Ribuan Personel Gabungan Siap Amankan Wilayah


Banyumas | Jawa Tengah, IMC - Ribuan personel gabungan TNI dan Polri, siap amankan wilayah Banyumas dalam rangka Pilkada Bupati/Wakil Bupati Banyumas.

Kesiapan tersebut dengan digelarnya Apel Sinergitas TNI/Polri di GOR Satria Purwokerto, Jumat (9/2).

2.450 personel gabungan TNI/Polri dari berbagai satuan yang ada diwilayah Banyumas, dikerahkan dalam Apel Sinergitas tersebut.


Kapolres Banyumas, AKBP. Bambang Yudhantara Salamun, S.I.K. selaku pimpanan Apel Sinergitas dengan didampingi Kasiterrem 071/Wk Letkol Inf. Sapto Broto mewakili Danrem 071/Wk, dalam penyampaiannya mengatakan tujuan apel bersama untuk melaksanakan pengamanan wilayah khususnya Banyumas yang akan melaksanakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Banyumas.

Disamping itu, kegiatan yang dilaksanakan ini untuk menunjukkan kepada masyarakat tentang sinergitas dan soliditas TNI/Polri.
"Tujuannya TNI/Polri Netral dan siap mengamankan dan mengawal pesta demokrasi, sehingga masyarakat tetap merasa aman, nyaman dan damai." terangnya.

"Apel Sinergitas ini, juga sekaligus show off force bahwa TNI/Polri Netral, Solid dan selalu bersinergi dalam mengamankan NKRI." lanjutnya.

Berkaitan dengan pengamanan Pilkada, menurutnya telah disiapkan 2.450 personel gabungan TNI/Polri dari berbagai satuan yang ada diwilayah Banyumas.

"Kita laksanakan ini, pada hari ini (Jumat), karena pada Senin lusa sudah penetapan calon Pilkada." ujarnya.

Sementara itu, Kasiterrem 071/Wk Letkol Inf. Sapto Broto mengatakan, kegiatan Apel Sinergitas TNI/Polri ini menunjukkan dua hal, yakni, wujud keseriusan TNI/Polri mengamankan dan mengawal Pilkada yang aman, dan perwujudan netralitas TNI/Polri.

"Ini menunjukkan pada warga bahwa TNI dan Polri netral, kita hanya berkonsentrasi utamanya pada pengamanan, tidak ada yang lain," pungkasnya. (Didy Prabowo/PenremWK)

Editor: Arief Bontot

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال