Navigation

Rencana Pemilihan Perangkat Desa Rawajaya, Babinsa Ajak Panitia Netral dan Transparan



Cilacap, IMC  - Dalam rangka rencana pemilihan Sekretaris Desa Rawajaya, Babinsa Rawajaya Koramil 09/ Kawunganten, Kodim 0703/Cilacap, Serka Suwarno bersama Forkopincam Bantarsari, Kades Rawajaya dan Ketua Panitia penjaringan perangkat desa Rawajaya melaksanakan pembahasan rencana pemilihan Sekdes Rawajaya bertempat di ruang kerja Camat Bantarsari, Kamis (01/2/2018) sore.

Danramil 09/ Kawunganten Kapten Inf. S.U.Suwarjono melalui Babinsa Rawajaya Serka Suwarno menegaskan, bahwa dalam pelaksanaannya nanti jangan sampai ada sekecil apapun masalah yang membuat kegaduhan di masyarakat, sehingga timbul banyak pertanyaan karena saya tahu betul karakteristik masyarakat Desa Rawajaya." Ujar Serka Suwarno.

Untuk menghindari hal tersebut, sudah seyogyanya Panitia mengerti dan memahami betul dengan isi dari Peraturan Daerah (Perda) Kabupaten Cilacap tetang pemilihan perangkat Desa," terangnya.

"Menjadi Panitia harus netral dan trasparan dan tidak membela siapaun, apalagi menjanjikan akan meloloskan salah satu kandidat," tegas Serka Suwarno.

Karena itulah sumber dari permasalahan disamping permasalahan lainnya. Adakan koordinasi yang baik dengan Panitia Pengawas Kecamatan  (Panwascam) sehingga setiap ada permasalahan dapat diselesaikan dengan baik.

Lebih lanjut Camat Bantarsari Yani Yustianta, S.STP. MM menyampaikan, sesuaikan dengan Perda, tahapan dalam pemilihan perangkat Desa juga harus jelas dan diumumkan di masyarakat, sehingga masyarakat akan mengerti  tahap-tahapnya.

Selain tahapan-tahapan pelaksanaan pemilihan Sekdes, keterbatasan anggaran juga harus perlu dipertimbangkan, sehingga penggunaannya sesuai dengan pos-pos yang sudah direncanakan dan tidak ada yang dirugikan.

Semoga pelaksanaan penjaringan dan penyaringan perangkat Desa Rawajaya berjalan dengan aman, tertib  dan lancar," pinta Camat Bantarsari Yani Yustianta, S.STP. MM.

Dari hasil koordinasi tersebut ketua panitia penjaringan dan penyaringan perangkat Desa Rawajaya Dasimun mengatakan dirinya siap netral dan transparan, baik dari tahapan maupun penggunaan anggaran,  dan siap menerima saran, masukan serta kritikan dari manapun," ujarnya.

Turut hadir dalam pembahasan pemilihan perangkat Desa Rawajaya, Camat Bantarsari Yani Yustianta, S.STP. MM, Bhabinkamtibmas Bantarsari  Aiptu Priparyani, Kasi Pemerintahan Kecamatan Bantarsari Badar, S.Sos, Kades Rawajaya Supriyatno beserta Perangkat serta Ketua Panitia penjaringan perangkat Desa Rawajaya Dasimun. [ Sty ]

Penulis : Serda Sutaryo
Penyunting : Bambang Herman
Share
Banner

Bambang Herman

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: