Navigation

Peltu Wagiran Dialog Budaya Bareng Mbah Sujiwo Tejo



Cilacap | Jateng, IMC - Kebudayaan adalah  pengetahuan yang merupakan sistem ide atau gagasan yang terdapat dalam pikiran manusia. Perwujudan kebudayaan diciptakan manusia sebagai makhluk yang berbudaya, berupa prilaku dan benda-benda yang bersifat nyata.

"Kebudayaan dimiliki oleh setiap manusia, kebudayaan membentuk karakter manusia dalam tindakan-tindakan yang dilakukan sehari-hari," kata Bati Tuud Koramil 06/Kesugihan, Peltu Wagiran saat berdialog bareng dengan Mbah Sujiwo Tejo di Kampus IAIIG - UNUGHA Desa Kesugihan Kidul Kecamatan Kesugihan, Kabupaten Cilacap, Selasa (27/2/18).

Acara ini diselenggarakan oleh
Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Institut Agama Islam Imam Ghozali (IAIIG) Cilacap
dengan tema " Dialog Budaya dan Paggelaran Musik Bareng Mbah Sujiwo Tejo", sebagai narasumber Mbah Sujiwo Tejo.

Dirinya dikenal sebagai seorang dalang, yang juga seorang penulis, pelukis, pemusik dan bahkan disebut seorang budayawan yang pruralisme.
Menurut Bati Tuud Koramil 06/Kesugihan, Peltu Wagiran mengatakan, bahwa setiap Negara memiliki kebudayaan yang berbeda-beda. Seiring dengan berjalannya waktu, di era globalisasi dan kemajuan teknologi seperti saat ini tidak dipungkiri masuk juga kebudayaan asing, sehingga terjadi interaksi antara berbagai kebudayaan. Budaya asli pun berinteraksi dengan budaya asing yang makin berkembang dari negara lain.

"Dengan dialog Budaya ini lebih berkonsep silaturrahim pikiran berbentuk ngaji,sinau bareng, dialog, diskusi dan apapun yang sifatnya kebersamaan untuk mencari fokus kerangka berfikir, menajamkan hati kemudian mencari formula bersama perihal masalah aktual melalui pendekatan kebudayaan dan humanisme untuk memajukan dan menjaga persatuan Bangsa Indonesia yang sama-sama kita cintai." Pungkasnya. [ Sty ]
Share
Banner

KODIM CILACAP

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: