Recent

Indonesia Media Center (IMC)

Menwa Satuan 108 Yudha Satria Universitas Samudra Ikuti Pendidikan Dasar di Rindam Mata ie



Langsa, IMC - Resimen Mahasiswa Satuan 108 Yudha Satria Universitas Samudra setiap tahunnya mengirimkan Calon Anggota Menwa untuk mengikuti Pendidikan Dasar Resimen Mahasiswa sebagai bekal dasar untuk menjadi seorang anggota Resimen Mahasiswa. Sabtu (18/02/18).

Pada pelaksanaan Pendidikan Dasar Resimen Mahasiswa periode 2018 ini, Menwa Unsam Mengirimkan 4 personil, 4 orang adalah anggota aktif dari satuan 108 Yudha Satria Universitas Samudra.

Kegiatan Pendidikan Dasar Resimen Mahasiswa Darussalam (Menmahadasa) dilaksanakan di Rindam Mata ie Banda Aceh selama 2 minggu oleh kepanitiaan dari Satuan Komando Resimen Mahasiswa (Menwa) 101 Wira Bhakti Universitas Syiah Kuala.

Ke - 4 personil ini nantinya akan bergabung bersama Calon Anggota Menwa Mahadasa di tingkat perguruan tinggi di Aceh Untuk dididik dan dilatih mengenai ilmu Dasar Militer dan Ilmu keprajuritan selama 2 Minggu, dan diharapkan ilmu yang didapatkan selama pendidikan dapat dijadikan sebagai bekal untuk mengabdi kepada Bangsa dan Negara sesuai dengan bidang yang telah mereka dalami di bangku kuliah, hal ini sejalan dengan semboyan Menwa Indonesia yaitu “Widya Çastrena Dharma Siddha” yang artinya “Penyempurnaan Pengabdian Dengan Ilmu Pengetahuan Dan Ilmu Keprajuritan”. Ujar Denni.

"Tujuan Menwa yaitu sebagai penerus perjuangan bangsa, pembelaan Negara dan pembangunan Nasional dan penyempurnaan pengabdian dengan ilmu pengetahuan serta ilmu keprajuritan,"

Selain itu untuk membekali calon anggota Menwa dalam rangka mewujudkan hak dan kewajiban sebagai warga Negara untuk ikut serta dalam usaha Pembelaan Negara dan Wawasan Kebangsaan.

“Semua anggota Menwa wajib mengikuti pendidikan dasar Resimen Mahasiswa . Nanti setelah itu mereka akan mengikuti pendidikan lanjutan yang namanya Suskalak". terangnya.

“Dengan mengikuti Menwa akan menumbuhkan jiwa nasionalisme tinggi terutama dalam bela Negara. Walaupun ada kegiatan bela Negara yang digelar oleh Kesbangpol dan Kodim.  Tapi dengaan ikut Menwa mereka akan lebih intens dalam bela Negara,” tutupnya

Penulis : Bambang Herman
Share
Banner

Bambang Herman

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: