Recent

Indonesia Media Center (IMC)

Koramil 06/Kesugihan Kawal Luas Panen di Wilayah Binaannya







Cilacap | Jateng, IMC - Hasil pendampingan Babinsa jajaran Kodim 0703/Cilacap bersama kelompok tani selama ini menampakkan hasil produksi padi, seperti yang dilaksanakan Babinsa Koramil 06/Kesugihan, Selasa (27/02).

Panen di Desa Pesanggrahan poktan Makmur Jaya dengan luas sawah 9 Hektare, Varietas Ciherang dengan hasil 7,9 Ton/Hektare, Desa Kalisabuk poktan Tani Maju luas sawah 15 hektare, varietas Ciherang hasil panen yang dicapai 8,5 Ton/Hektare, Desa Slarang poktan Ngudi Rahayu luas panen 9 hektare Varietas Ciherang hasil  7,1 Ton/hektare, sementara Desa Bulupayung poktan  Pucung jaya.luas panen 6,5 hektare Varietas padi  Cibagendit hasil panen 7,2 Ton/hektare.

"Pendampingan upsus terus diaksanakan jelang musim panen tahun ini, untuk meningkatkan produktifitas padi, Tegas Peltu Wagiran Bati Tuud Koramil 06/Kesugihan.

Kegiatan ini sebagai upaya pemicu bagi para petani khususnya di wilayah Kesugihan agar segera mengelola lahan sawahnya untuk di tanami padi. Hal ini lantaran masih musim penghujan.

Untuk panen padi serentak ini  pihaknya ingin memberikan pengawalan terhadap para petani agar tidak menjual hasil panen saat harga anjlok diluar harga yang telah diajurkan pemerintah. Tujuannya agar terjadi stabilisasi harga gabah saat panen raya.

"Harapan kami dengan adanya kegiatan tanam dan panen padi secara serentak ini mampu membawa Kecamatan Kesugihan dan Kabupaten Cilacap umumnya menuju swasembada pangan." Pungkasnya. [ STY ]
Share
Banner

KODIM CILACAP

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: