Recent

Indonesia Media Center (IMC)

Koramil 01/Subah Kodim 0736/Batang Melaksanakan Karya Bhakti


Batang, IMC - Pelda M Mudin beserta beberapa anggota Koramil 01/Subah Kodim 0736/Batang melaksanakan karya bhakti membantu warga membuat jalan baru sepanjang 250 meter dengan lebar 3 meter bertempat di Dukuh Munggangsari Desa Gombong Kecamatan Pecalungan, Jum'at (09/02).

Sebelum pelaksanaan karya bhakti tersebut Pelda M Mudin memberikan sambutan dan meyakinkan kepada warga " apakah selama ini masyarakat yang memiliki tanah yang akan dijadikan jalan sudah diajak berembug dan rela menyerahkan sebagian tanahnya dengan ikhlas? " dan warga seketika menjawab "sudah", sehingga harapannya tidak ada lagi yang mengadu kepada Kadus ataupun Kades ya bapak bapak", tandas Pelda M Mudin.

Anggota Koramil 01/Subah terlihat berbaur dengan warga bahu membahu membangun jalan baru tersebut dengan alat peralatan tradisional seperti cangkul, linggis dan lainnya, akan tetapi dengan segala keterbatasan tersebut tidak menyurutkan semangat mereka dalam pembuatan jalan tersebut, karena mereka yakin akan manfaat dari jalan tersebut apabila dilihat dari aspek ekonomi dan aspek lainnya seperti yang diutarakan oleh Kadus I Darsono pada saat memimpin warganya melaksanakan karya bhakti tersebut.

Pelda M Mudin pada kesempatan tersebut juga menyampaikan kepada warga bahwa kehadirannya di tengah tengah masyarakat sudah merupakan sebagian dari tugas pokoknya sebagai pembina teritorial karena dengan hadirnya anggota koramil paling tidak akan dapat menambah semangat warga dalam bekerja, ujar Pelda Muh Mudin.

Usai kegiatan karya bhakti Kaur Trantib Murtoko mewakili warga mengucapkan terimakasih kepada Babinsa jajaran Koramil 01/Subah yang sudah selalu berperan aktif hadir di sejumlah pembangunan di desanya, sehingga masyarakat tambah giat dan bersemangat karena kehadiran anggota Koramil yang secara tidak langsung sudah sangat membantu aparat Pemerintahan Desa Gombong dalam pemberdayaan warga guna membangun desanya, serta dapat menjaga dan meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat, bebernya.(Pendim 0736).

Penulis : Red
Penyunting : Bambang Herman
Share
Banner

Bambang Herman

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: