Navigation

Koptu Budi Santoso Sambangi Pondok Pesantren di Wilayah Binaannya




Cilacap, IMC - Komunikasi Sosial dengan Komponen Masyarakat sangat besar maknanya karena merupakan momentum untuk mempererat jalinan silaturahmi, meningkatkan koordinasi dan membangun komunikasi antara TNI dan masyarakat yang berada di wilyah binaannya, demikian yang di ungkapkan
Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 15/Karangpucung Koptu Budi Santoso saat melakukan anjangsana di Pondok Pesantren Miftahul Huda Desa Babakan Kecamatan Karangpucung, Kabupaten Cilacap, Senin (19/02).

Kedatangan seorang Babinsa ke Pondok Pesantren Miftahul disambut baik oleh KH. Uan Burhanudin selaku pengasuh Pondok Pesantren beserta para pengasuh lainnya. "Kegiatan ini merupakan silaturahmi, guna pemeliharaan dan peningkatan kebersamaan antara TNI dengan seluruh komponen masyarakat di wilayah binaannya," kata Babinsa Koptu Budi Santoso.

Menurutnya, bahwa pada momentum itu Babinsa sengaja mengunjungi Ponpes Miftahul Huda untuk melihat lebih dekat aktifitas anak-anak serta memberikan motivasi serta  mempererat tali silaturahmi untuk meningkatkan semangat kepedulian dan kebersamaan dengan sesamanya.

"Karena dengan mengunjungi, kita bisa mempererat tali silaturahmi, sekaligus sebagai kewajiban bagi setiap insan Allah SWT," terangnya.

Lebih lanjut kata Babinsa Koptu Budi Santoso, sebagaimana diketahui bersama bahwa seorang aparat kewilayahan yang bertugas di wilayah diwajibkan harus mampu membaur dengan masyarakat dari berbagai kalangan.

"Kegiatan anjangsana yang dilakukan ini merupakan salah satu pelaksanaan metode binter TNI AD yang bertujuan untuk meningkatkan kebersamaan TNI rakyat, sehingga nantinya akan mempermudah dalam melakukan koordinasi guna menangani permasalahan yang timbul di wilayah," Tandas Babinsa. [ Sty ]
Share
Banner

KODIM CILACAP

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: