Navigation

Konsultasi Publik Rancangan Awal Rencana Strategis Kecamatan Kesugihan di Fokuskan Hari Jadi Cilacap




Cilacap, IMC - Dalam rangka menyambut Hari Jadi Cilacap, Bati Tuud Koramil 06/Kesugihan, Kodim 0703/Cilacap Peltu Wagiran ikuti Konsultasi Publik Rancangan Awal Rencana Strategis Kecamatan Kesugihan Tahun 2017 - 2022 yang berlangsung di ruang Pendopo Kecamatan Kesugihan Kabupaten Cilacap, Senin (19/02).

Turut hadir dalam acara ini, Camat Kesugihan Bambang Wijoseno,S.Sos. M.Si., Bati Tuud Koramil 06/Kesugihan Peltu Wagiran selaku Forkompincam,
Kapolsek Kesugihan AKP. Asep Kusnadi, para Kepala UPT /Dinas Instansi Kecamatan Kesugihan serta diikuti oleh
para Kades dan Ketua BPD se Kecamatan Kesugihan.

Konsultasi publik rancangan awal rencana strategis Kecamatan Kesugihan ini merupakan salah satu bentuk koordinasi untuk menghasilkan kesepakatan terhadap rumusan tujuan, sasaran, strategi, dan arah kebijakan Tahun Anggaran   2017-2022 berdasarkan visi dan misi serta program Camat Kesugihan.

Berdasarkan hasil Konsultasi Publik Rancangan Awal Rencana Strategis Kecamatan Kesugihan telah merumuskan tema pembangunan, didukung oleh pelayanan yang berkualitas demi kelanjutan pembangunan. Masih banyak permasalahan pembangunan yang perlu diselesaikan. Diharapkan agar semua elemen masyarakat dan stakeholder dapat memberikan masukan dalam forum konsultasi publik Rencana Awal ini, dengan tujuan untuk menampung dan menyaring aspirasi masyarakat dan evaluasi kinerja di tahun ini.
Setelah itu, forum dilanjutkan dengan diskusi yang dipimpin Camat Kesugihan Bambang Wijoseno,S.Sos. M.Si tentang kepanitiaan menghadapi Hari Jadi Kabupaten Cilacap.

Menurut Bati Tuud Koramil 06/Kesugihan, Peltu Wagiran sesuai hasil konsultasi publik rancangan awal rencana strategis Kecamatan Kesugihan ini membahas tentang kepanitiaan hari jadi Kabupaten Cilacap, dan pembahasan  pengiriman duta dari Kecamatan Kesugihan yakni kesenian "Tek-Tek" (Kentongan) untuk memeriahkan hari jadi Cilacap," ujarnya.

Maksud atau tujuan penyusunan makalah ini adalah, memberikan gambaran tentang salah satu kekayaan seni dan budaya yang berasal dari Cilacap yakni alat musik kentongan yang juga biasa disebut tek-tek kepada masyarakat Cilacap yang memiliki ketertarikan kepada kebudayaan jawa dan memperkenalkannya secara singkat. Dengan harapan, kita sebagai genenrasi muda Indonesia lebih mengenal budaya kita sendiri." Pungkasnya. [ Sty ]


Share
Banner

KODIM CILACAP

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: