Navigation

Kompak, Koramil, Satpol PP dan Polsek Tertibkan Gepeng di Pasar Senin Cimanggu




Cilacap, IMC – Jajaran Koramil 14/Cimanggu bersinergi dengan Polsek dan Satpol PP semakin meningkatkan intensitas kegiatannya. Polsek Cimanggu  bersama Koramil dan Satpol PP melakukan penertiban Gepeng (gelandangan pengemis) yang beroperasi di wilayah pasar Senen Desa Cimanggu  Kecamatan Cimanggu, Kabupaten Cilacap, Kamis  (22/02).

Sedikitnya 13 petugas gabungan diantaranya, 4  personel Koramil 14/Cimanggu,  6 personel Polsek dan 3 anggota Satpol PP dilibatkan dalam penertiban ini.

Danramil 14/Cimanggu saat memberikan konfirmasi kepada Pendim 0703/Cilacap  mengatakan, penertiban harus mengedepankan sikap humanis. Tidak diperkenankan sama sekali menggunakan cara-cara kekerasan.

"Siapapun mereka tetap saudara dan warga kita sendiri. Utamakan pendekatan dari hati ke hati dan humanis," terang Lettu CPM Agus Santoso.

Dari penertiban yang menyasar pasar Senin Desa Cimanggu  berhasil mengamankan 1 orang pengemis dan 2 orang gangguan jiwa yakni, seorang pengemis Wakum asal desa Cidadap, Kecamatan Karangpucung, dan 2 orang gangguan jiwa adalah, Joko asal Desa Cimanggu, dan Empong asal dari Desa Ciporos Kecamatan  Karangpucung.

"Ketiga orang yang terjaring razia penertiban kami pulangkan menggunakan mobil patroli dari Polsek Cimanggu  angkutan umum, kami serahkan kepada keluarganya." Jelas Danramil 14/Cimabggu Lettu CPM Agus Santoso. [ Sty ]

Share
Banner

KODIM CILACAP

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: