Navigation

Khofifah Prihatin Kurangnya Perhatian Gizi Atlet

Madiun, IMC - Calon Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa mengaku kagum dengan atraksi pencak silat yang disuguhkan para pendekar Madiun saat ikut rombongan safari politik SBY di Desa Sendangrejo, Kecamatan/Kabupaten Madiun, Senin (26/2/2018) kemarin.

Cagub nomor urut 1 yang berpasangan dengan Emil Dardak itu juga prihatin dan menyoroti tentang kurangnya perhatian terhadap gizi atlet, salah satunya cabor Pencak Silat.

"Karena itu, Khofifah-Emil dalam Pilgub Jatim 2018 punya program yang disebut Nawabakti Satya atau 9 program unggulan yang salah satunya adalah perbaikan nutrisi dan gizi atlet yang didalamnya termasuk pendekar pencak silat," ungkap Bu Dhe Khofifah.

Bu Dhe menambahkan, pencak silat tidak hanya sekedar olahraga tetapi juga olah jiwa dan olah rasa. Pun, pencak silat merupakan warisan budaya bangsa yang harus dijaga dan dilestarikan. Di dalamnya juga terdapat unsur kebersamaan dan kerukunan.

"Kebersamaan ini penting untuk terus ditumbuhkembangkan, harus dijaga karena ini (pencak silat,red)  warisan budaya bangsa, yang juga merupakan kekuatan Madiun," pungkasnya. (ant)
Share
Banner

pewarta madiun

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: