Recent

Indonesia Media Center (IMC)

Kecil-kecil Cabe Rawit

Tiara Ramadhani
Magetan, IMC - Kecil-kecil cabe rawit. Mungkin itu adalah istilah yang pas disematkan pada Tiara Ramadhani. Meski masih kelas III SD, bocah kelahiran Magetan, 26 Agustus 2007 ini punya segudang bakat dan prestasi. Terutama di bidang seni.

Ika, ibunda Tiara, mengakui putrinya memang memiliki kepribadian yang unik dan bertalenta. Di usianya yang masih belia, Tiara sudah sering mengikuti ajang pencarian bakat menyanyi di berbagai kesempatan.

"Lha sekarang, anak saya juga sudah jatuh cinta dengan dunia modeling dan fashion show," kata Ika sambil tersenyum bahagia bercerita tentang putrinya.

Ika menceritakan, salah satu event yang pernah Tiara ikuti adalah ajang pencarian penyanyi cilik yang disiarkan salah satu stasiun televisi swasta di Madiun tahun 2017 lalu. Lomba bertajuk Bintang Ramadhan tersebut merupakan kontes menyanyi pertama yang disiarkan TV lokal Madiun dan merupakan ajang pencarian bakat menyanyi anak-anak di wilayah se-eks karesidenan Madiun.

Seluruh kontestan bintang Ramadhan yang telah terseleksi atau lolos audisi diberikan pelatihan-pelatihan berupa koreografi, olah vokal, pelaksanaan, kepribadian, dan tata busana.

Kemudian, mereka kembali diadu dalam Pentas Mencari Bintang Ramadhan 2017. Penampilan para kontestan dikomentari oleh para komentator. Dukungan untuk para kontestan Bintang Ramadhan murni berasal dari pemirsa. Tiara yang tampil no urut 7 dari 13 kontestan mengundang perhatian komentator dan penonton. Kelincahan, serta suara merdunya mengundang pesona.

Meski belum sempat juara, namun Ika mengaku puas dengan perform putri kesayangannya itu. Karena tujuan sebenarnya mengikuti lomba adalah mengasah mental, bukan untuk sekadar mencari piala.

"Sebagai orangtua, menjadi salah satu peserta Bintang Ramadhan 2017 adalah sesuatu yang sangat menyenangkan dan membanggakan, walaupun belum juara tapi ini merupakan sebuah pengalaman untuk mengasah mental," ungkap Ika. (sat/ant)
Share
Banner

pewarta madiun

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: