Kasdam IV/Diponegoro Tinjau Aset TNI di Wilayah Kodim 0703/Cilacap




Cilacap, IMC - Kepala Staf Kodam (Kasdam) IV/Diponegoro Brigjen TNI Bakti Agus Fajari, S.I.P, M.Si, tinjau aset TNI yang ada di wilayah Kodim 0703/Cilacap. Peninjauan tersebut dilakukan Kasdam IV/Dip  selepas mengkunjungi Markas Kodim 0703/Cilacap di Jalan Jend. Sudirman No. D-1 Cilacap, Jumat (23/02).

Kasdam IV/Dip Brigjen TNI Bakti Agus Fajari, S.I.P, M.Si, didampingi Dandim Letkol Inf. Yudi Purwanto, Dandezibang 1/IV Purwokerto Letkol Czi Darmansyah, Kasipers Korem 071/Wijayakusuma Letkol Caj. Ngatino, Kasdim 0703/Cilacap  Mayor Inf. Ahmad Rofq Alfian, Pasi Intel Kapten CPM Samanhudi, Danramil 08/Adipala Kapten Inf. Tukimin, kunjungi beberapa aset tanah TNI yang berada di wilayah Kodim 0703/Cilacap.

Beberapa lokasi aset TNI yang dikunjungi Kasdam diantaranya, tanah TNI yang berada di Dusun Lengkong, Kelurahan Mertasinga, Cilacap Utara dan area lapangan tembak Kodim 0703/Cilacap yang berada di Desa Welahan Wetan, Kecamatan Adipala. Selain itu lahan TNI yang berada di wilayah Jetis Kecamatan Nusawungu juga tidak luput dari tinjauan Kasdam IV/Diponegoro.

Menurut Kasdam, Kodim 0703/Cilacap dan Zibang harus mampu mengawasi aset TNI yang menjadi aset Negara, agar tidak ada permasalahan dikemudian hari.
" Kita yakinkan kepada masyarakat bahwa kerjasama yang selama ini dilakukan dalam pemanfaatan lahan TNI baik untuk pertanian, perkebunan atau hal lainnya guna membantu warga masyarakat setempat, namun selebihnya tidak boleh di hak miliki masyarakat." Jelasnya.

Selain meninjau aset TNI, Kasdam juga berkesempatan bertatap muka dengan para pedagang dan warga masyarakat yang selama ini bekerjasama dalam pemanfaatan lahan TNI. Selain untuk saling bersilaturahmi, tentunya pertemuan ini dilakukan sebagai sarana untuk saling memberikan informasi ataupun masukan, sehingga tidak ada permasalahan dalam kerjasama pemanfaatan lahan TNI.
" Tentunya tidak salah apabila kita silaturrahmi dan saling mengenal dengan saudara sekalian karena selain menjalin kerjasama, tentunya kita bisa berbagi ilmu, informasi sambil menjaga aset TNI (Aset Negara) dan tentunya untuk kesejahteraan masyarakat disini." terang Kasdam

Lebih lanjut, pertemuan seperti ini harus dilakukan secara intensif untuk saling berkomunikasi, agar nantinya tidak jalan sendiri - sendiri dan yang terpenting lagi, apa yang dilakukan ini adalah dalam rangka untuk menjaga dan mengamankan aset negara, salah satunya bisa melalui kerjasama yang baik terutama pemanfaatan lahan TNI agar bisa membantu masyarakat dan berkontribusi bagi lingkungan sekitar. Yang paling kita hindari apabila ada pelimpahan ke pihak atau orang lain selain orang yang sudah bekerjasama dengan Kodam IV/Diponegoro, "kita tidak mentolelir hal tersebut." Tandas Kasdam. ( S-Red)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال