Recent

Indonesia Media Center (IMC)

Kadis Parpora Membuka Seleksi Popda Ke XV Tahun 2018 di Aceh Tamiang



Aceh Tamiang, IMC - Kadis Parpora Sahri, S.P membuka pelaksanaan seleksi POPDA ke XV tahun 2018 Cabor Pesilat di Gedung Olah Raga Kabupaten Aceh Tamiang. Sabtu (03/02/18)

Pencak silat adalah olahraga bela diri yang memerlukan banyak konsentrasi. Ada pengaruh budaya Cina, agama Hindu, Budha, dan Islam dalam pencak silat. Biasanya setiap daerah di Indonesia mempunyai aliran pencak silat yang khas.

Di tingkat nasional olahraga melalui permainan dan olahraga pencak silat menjadi salah satu alat pemersatu nusantara, bahkan untuk mengharumkan nama bangsa, dan menjadi identitas bangsa.Olahraga pencak silat sudah dipertandingkan di skala internasional. Di Indonesia banyak sekali aliran-aliran dalam pencak silat, dengan banyaknya aliran ini menunjukkan kekayaan budaya masyarakat yang ada di Indonesia dengan nilai-nilai yang ada di dalamnya.

Dalam rangka persiapan pelaksanaan POPDA ke XV yang akan dilaksanakan di Kabupaten Aceh Tengah, Dinas Parawisata Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Aceh Tamiang melaksanakan seleksi terhadap 105 atlit pencak silat yang berasal dari 15 perguruan pencak silat di GOR Kabupaten Aceh Tamiang.

Melalui sambutannya, Kadis Parpora Sahri, S.P menyampaikan bahwa sejak tanggal 1 Februari 2018 telah dilaksanakan seleksi atlit POPDA pada beberapa cabang olah raga antara lain sepak bola, bola voli, tenis meja, badminton dan pada hari ini seleksi terhadap atlit pencak silat. Kami berharap kepada para atlit peserta seleksi untuk bermain secara sportif dan menjunjung tinggi nilai-nilai olah raga.

Harapan kita dalam POPDA kali ini, para atlit yang terpilih dalam seleksi dapat membawa nama harum bagi Kabupaten Aceh Tamiang baik di kancah Provinsi maupun Nasional. Kedepannya, baik di Kecamatan maupun di Kampung-kampung kami harapkan dapat muncul perguruan-perguruan silat untuk berkembangnya pencak silat di Kabupaten Aceh Tamiang.

Bagi peserta seleksi yang tidak terpilih hari ini agar tetap semangat dan terus berlatih untuk pengembangan karir kedepannya, dan kepada para atlit yang lulus seleksi agar jangan cepat berpuas diri, teruslah berlatih agar dapat membawa nama harum Kabupaten Aceh Tamiang. Salam olah raga.

Pembukaan seleksi POPDA ke XV di GOR Kabupaten Aceh Tamiang turut dihadiri oleh Ketua Umum KONI H.M. Ichsan, Ketua HIPSI Helan Yusra , Kabag Humas Nur Aulia Angkat, S.H.M.H dan Kabid Olah Raga Muhammad Iskandar.


Penulis : Bambang Herman
Share
Banner

Bambang Herman

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: