Recent

Indonesia Media Center (IMC)

Gerobak Pintar Semarakkan RPTRA Kedoya Utara

Tiup lilin bersama diperayaan HUT RPTRA KU Ke-2

Jakarta, IMC - Perayaan Hari Ulang Tahun Ke-2 RPTRA KU (Ruang Publik Terpadu Ramah Anak) Kedoya Utara dimeriahkan dengan berbagai kegiatan anak-anak dan kesenian pada hari Sabtu (2/2) di RPTRA Kedoya Utara, Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat.
Marching band dari SD Kedoya Utara sebagai acara pembuka, dilanjutkan dengan tarian tradisional yang ditampilkan dari Sanggar RPTRA KU.

Hadir dalam kesempatan itu, Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Barat H. Eldi Andi, SM., MM., Camat Kebon Jeruk H. Abdullah, Kasi PPA Dinas PPAPP Togi Sianturi serta Lurah Kedoya Utara Abdul Latif, S. Sos.
Dalam sambutannya, H. Abdullah memberikan apresiasi atas kinerja Pengelola RPTRA KU. Dan beliau juga berharap agar RPTRA Kedoya Utara lebih meningkatkan inovasinya dalam meng-implementasikan RPTRA sebagai tempat yang bermanfaat untuk masyarakat.
Sementara Eldi Andi pun berharap, agar RPTRA lebih aktif lagi dalam merangkul masyarakat sekitar dari berbagai usia. dan berharap agar diadakan Bank Sampah di RPTRA, tidak hanya di Kelurahan-kelurahan saja.

Sesuai dengan mottonya "2 tahun RPTRA KU Penuh Warna", acara tersebut juga dimeriahkan dengan berbagai perlombaan antara lain, Lomba Kue Ulang Tahun dan Lomba Sepeda Hias serta gelaran Bazar. Produk yang ditampilkan tersebut mayoritas berupa penganan dan kerajinan tangan Usaha Peningkatan dan  Pendapatan Keluarga (UP2K) masyarakat sekitar RPTRA seperti bros, hiasan bunga dan makanan ringan.

Gerobak Pintar sumbangan dari Yayasan Kinderland Pre-School
Tak hanya itu, dalam event tersebut pun diresmikannya Gerobak Pintar (perpustakaan berjalan) dilanjutkan dengan penandatanganan plakat oleh Sekretaaris Kota, Camat dan Lurah setelah sebelumnya serah terima dari Yayasan Kinderland Pre-School.

Baiduri (36 tahun) salah seorang pengelola RPTRA mengucapkan banyak terima kasih yang tak terhingga kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan tersebut. (Arief/IMC)
Share
Banner

Arief Bontot

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: