Navigation

Danramil 16/Wanareja Siagakan Anggota Untuk Penanganan Bencal di Wilayahnya





Cilacap, IMC - Personel Koramil 16/Wanareja, Kodim 0703/Cilacap dipimpin Danramil Kapten Inf. Sidin terus memantau bencana alam yang terjadi di wilayah binaannya Desa Tarisi, Kecamatan Wanareja, Kabupaten Cilacap.

Menurut Danramil 16/Wanareja Kapten Inf. Sidin, selain memantau perkembangan bencana alam banjir, pihaknya juga mendirikan posko penanggulangan bencana alam di lapangan Desa Tarisi  Kecamatan Wanareja. Puluhan  petugas dari tim gabungan disiagakan penuh untuk menghadapi bencana alam khususnya banjir akibat luapan Sungai Ciberem itu.

Kapten Inf. Sidin mengatakan, posko penanggulangan bencana alam sengaja didirikan di wilayah Desa Tarisi  Kecamatan Wanareja karena berada titik aman. Artinya dekat terhadap jangkauan wilayah terdampak.

"Curah hujan yang terus mengguyur sekarang dan tentunya rawan bencana alam salah satunya banjir. Koramil 16/Wanareja, Kodim 0703/Cilacap mendirikan posko penanggulangan bencana ini sebagai tempat untuk menangani korban banjir, "tegas Kapten Inf. Sidin dalam rilisnya ke Pendim 0703/Cilacap, Kamis (22/02/2018).

Kapten Inf. Sidin menegaskan,posko penanggulangan bencana di Desa Tarisi sangat banyak manfaatnya. "Petugas yang dilibatkan dari Koramil 16/Wanareja, Polsek, Unsur Pemerintah Kecamatan Wanareja, UPT BPBD Majenang,
Dinas BPP, Puskesmas Wanareja II, dan seluruh perangkat Desa Tarisi.

Pada hari itu juga dilakukan pengobatan gratis kepada warga masyarakat Desa Tarisi yang mengalami sakit akibat banjir seperti, gatal-gatal, demam, pilek, batuk dan gangguan pernafasan, masalah ini langsung ditangani oleh Kepala Puskesmas Wanareja II, Eko Mulyono,SKM yang berada di posko bencal.

Menurut Kapte Inf. Sidin, "dari jumlah warga masyarakat setempat yang datang untuk melakukan pemeriksaan hari ini sekitar 70 orang warga masyarakat terdampak banjir." Bebernya. [ Sty ]
Share
Banner

KODIM CILACAP

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: