Dandim Cilacap Letkol Inf Yudi Purwanto Turun Langsung Cek Lokasi Banjir di Wanareja





Cilacap, IMC - Komandan Kodim 0703/Cilacap, Letkol Inf Yudi Purwanto, didampingi Perwira Seksi Logistik Lettu Inf. Sueb  bersama Danramil 16/Wanareja dan instansi terkait meninjau lokasi banjir di wilayah Kecamatan Wanareja atau tepatnya di Desa Tarisi, Kecamatan Wanareja, Kabupaten Cilacap, Senin (26/02)

Banjir yang melanda wilayah Wanareja ini diakibatkan hujan yang tidak berhenti beberapa waktu belakangan ini yang mengakibatkan amblesnya gorong - gorong Aremco yang mengakibatkan meluapnya sungai Ciberem di dusun Cikaronjo desa Tarisi.

Di Kecamatan Wanareja, Desa Tarisi banjir menggenangi tiga dusun yaitu Dusun Cikaronjo
Rumah terendam banjir sebanyak 254 rumah,
jumlah jiwa 917 orang, Dusun Sidodadi rumah terendam banjir 151 rumah, terdiri dari
1.169 orang jiwa, Dusun Rangkasan 216 rumah terendam banjir jumlah jiwa 896 orang, dan Dusun Meluwung rumah terendam banjir mencapai 7 rumah jumlah jiwa 22 orang.

Mengetahui kondisi itu, Komandan Kodim 0703/Cilacap  Letkol Inf Yudi Purwanto  memerintahkan kepada jajaran Koramil yang wilayahnya terjadi banjir untuk segera terus  membantu kesulitan warga.

"Itu sudah menjadi tugas dan kewajiban kita sebagai aparat kewilayahan untuk membantu segala kesulitan masyarakat," katanya dalam peninjauan bersama Pasilog, Danramil 16/Wanareja dan perangkat Desa Tarisi serta unsur BPBD.

Akibat banjir yang meluap di Desa Tarisi itu, Kepada masyarakat yang sementara mengungsi supaya sabar menghadapi musibah ini. Kami sudah koordinasikan
bahwa Kepala Desa Tarisi sudah mengupanyakan alat berat Excavator amphibi agar datang hari ini ke lokasi banjir untuk normalisasi apur." Apabila nanti sudah normal maka masyarakat akan kembali ke rumah masing-masing secepatnya, " Terang Dandim
[ STY ]

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال