Channex Ridhall Pictures Apresiasi Jasa Guru Ngaji Lewat Film “Guru Ngaji”


Jakarta, IMC - Rumah produksi Channex Ridhall Pictures resmi meluncurkan Official Trailer dan Ost film Guru Ngaji di Hotel Ambhara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin, 19 Februari 2018. Film ini akan tayang serentak pada 22 Maret 2018 di seluruh bioskop seluruh Indonesia.

Acara ini dihadiri Rosa Rai Djalal (Produser), Donny Damara (Pemain), Andania Suri (Pemain), Ence Bagus (Pemain), Dewi Irawan (Pemain), Verdi Solaiman (Pemain), dan Chakra Khan (Pengisi Soundtrack).

Film yang disponsori oleh Bank bjb ini juga akan memberikan apresiasi kepada Guru Ngaji di Indonesia dengan memberikan 25 paket umroh dan 100 tabungan bjb.

Sang Produser, Rosa dalam konferensi persnya menyampaikan ucapan terimakasih kepada bank bjb, atas “Tandahati bank bjb” yang memberikan bantuan berupa paket umroh dan tabungan kepada Guru Ngaji melalui Channex Ridhall Pictures.

“bank bjb telah membantu mewujudkan mimpi Guru Ngaji untuk berangkat ke tanah suci. Program memberangkatkan guru ngaji yang tidak ternilai jasanya,” ujar Rosa.

Rencananya, 25 paket umrah dan 100 tabungan tersebut akan diberikan kepada para guru Ngaji pilihan penonton. Penonton film “Guru Ngaji” dapat berpartisipasi dalam program ini dengan dengan mengusulkan guru ngaji masing-masing, yakni dengan cara mengirimkan foto tiket nonton dan nama guru ngaji yang dinominasikan ke akun media sosial resmi film “Guru Ngaji”.

Hakim Putratama (Senior Vice President Divisi Corporate Secretary bank bjb) menyatakan bahwa paket umrah dan tabungan tersebut merupakan salah bentuk penghargaan kepada guru ngaji sebagai salah satu pahlawan tanpa tanda jasa.

“Ini adalah Tandahati bank bjb kepada masyarakat, yang juga merupakan salah satu Tandamata kami untuk Negeri,” ujar Hakim.

"bank bjb sebagai agen pembangunan akan terus berkomitmen untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Indonesia. Kami berkomitmen untuk membangun Indonesia dan memahami negeri. Karena itu, dengan rencana untuk memberangkatkan 25 guru ngaji pergi umrah dan memberikan tabungan bjb kepada 100 guru ngaji, hal ini sebagai bentuk kepedulian kami terhadap kesejahteraan mereka,” papar Hakim.

Rosa menambahkan, dengan menonton film ‘Guru Ngaji’, selain terhibur penonton juga bisa sekaligus beramal, serta berkesempatan memenangkan hadiah.

Original Soundtrack “Jangan Mudah Putus Asa”

Selain menampilkan hiburan yang segar dan berbeda, Chanex juga menghadirkan penyanyi Cakra Khan. Cakra telah merekam lagu terbarunya yang berjudul “Jangan Mudah Putus Asa” yang akan menjadi original soundtrack film ini. Lagu syahdu ciptaan Ahmad Fredy dan Ade Govinda ini akan mengingatkan tentang pentingnya sabar dan ikhtiar, demi mendapatkan berkah hidup dari Yang Maha Kuasa.

“Lagu ini bercerita tentang perjuangan seorang laki laki, seorang ayah dalam menjalankan roda kehidupan, yang berprofesi sebagai guru ngaji. Nasib guru ngaji masih sering kita lupakan, padahal beliau juga banyak berjasa untuk kita. Hebatnya, guru ngaji tidak pernah menyerah untuk selalu berbagi ilmu," kata Cakra Khan.

Lagu "Jangan Mudah putus Asa" yang dinyanyikan Cakra Khan akan disiarkan secara serentak di 104 stasiun radio di seluruh Indonesia pada hari Senin, 19 Februari 2018, seiring dengan diluncurkannya original soundtrack film Guru Ngaji.

"Guru Ngaji" bercerita tentang dilema Mukri (Donny Damara) yang selama ini ikhlas mengajar ngaji tanpa mengharap balasan materi. Untuk mencukupi kebutuhan keluarga, Mukri terpaksa mengambil pekerjaan sampingan sebagai badut. Ini dilakukan tanpa sepengetahuan keluarganya dan segenap warga Desa Tempuran, sebab Mukri merasa guru ngaji adalah pekerjaan yang sakral dan terhormat. Bertolak belakang dengan profesinya sebagai badut yang justru memancing tertawaan orang.

Suatu hari, Mukri menerima permintaan Pak Kepala Desa (Tarzan) untuk tampil memimpin doa di ulang tahun anaknya. Namun, di sisi lain, ia juga mendapat tawaran manggung menjadi badut di acara yang sama. Akankah rahasia yang selama ini Mukri simpan rapat-rapat terbongkar?

Aktor kawakan Donny Damara yang dikenal sebagai pemenang aktor terbaik piala Citra dan aktor pilihan penonton di Berlinale International Film Festival ini tampil sangat berbeda sebagai Mukri yang harus pintar mengaji, sekaligus beratraksi di pasar malam.

Donny ditemani sejumlah pemeran yang sudah dikenal publik yakni Dewi Irawan sebagai Sopia, Verdi Solaiman sebagai Koh Alung, Akinza Chavelier sebagai Ismail, dan Andania Suri sebagai Rahma. Selain itu, film "Guru Ngaji” juga member warna yang berbeda dengan menghadirkan pelawak terkenal dari tiga generasi, yakni Ence Bagus sebagai Parmin, Dodit Mulyanto sebagai Yanto dan Tarzan sebagai Pak Kades.

Film Guru Ngaji tidak hanya mengangkat nuansa kehidupan religi saja, namun juga sarat dengan pesan mengenai keikhlasan, persahabatan, kejujuran, ketulusan dan toleransi. Hadir selama 100 menit tanpa kesan menggurui, penonton bisa mendapat gambaran mengenai kehidupan guru ngaji di berbagai daerah di Indonesia.

Selain bekerjasama dengan bank BJB, Chanex Ridhal Pictures juga mendapat dukungan dari partner lain, diantaranya APP sinar Mas, The Capitol Group, Air Asia, Dompet Dhuafa dan Republika.

"Sebagian hasil keuntungan dari film ini, akan diberikan untuk kesejahteraan para guru ngaji, yang akan disalurkan melalui dompet dhuafa,” tambah Rosa.

Sumber: Chanex Ridhal Pictures


Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال