Recent

Indonesia Media Center (IMC)

Bupati Masih Salurkan Bantuan Korban Banjir



Brebes, IMC - Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH masih menyalurkan bantuan korban banjir di wilayahnya. Bantuan disalurkan ke seluruh zona korban banjir di lima wilayah Kecamatan di Brebes wilayah utara. Sebagaimana dilakukannya pada Minggu (18/2) sore kemarin dia menyalurkan 2000 kantong paket sembako di wilayah kecamatan Brebes dan Wanasari.

“Meski banjir sudah surut, tetapi menyapa masyarakat untuk bersilaturahmi amat penting untuk mendengarkan keluhan dan perasaan mereka,” ucap Bupati disela penyaluran bantuan di Desa Sisalam Kecamatan Wanasari, Brebes, Minggu (18/2) sore.

Dengan silaturahmi tersebut, kata Bupati, diharapkan bisa mengambil hikmah yang bisa dijadikan acuan pengambilan keputusan kebijakan mendatang. Karena dari lubuk hati masyarakat tersebut bisa diserap kebutuhan yang mendasar. Solusi pun bisa diambil dalam bentuk kebijakan ataupun keputusan lainnya yang bisa mensejahterakan masyarakat.

Bupati menyampaikan permohonan maaf atas keterlambatan bantuan karena banyaknya tempat yang harus disinggahi dan berbagai kegiatan yang memadati hari-harinya. Bupati mengaku gembira karena masyarakat bisa kembali beraktivitas seperti biasanya. Sehingga tidak mengganggu roda kehidupan ekonomi dan aktivitas masyarakat lainnya.

Penyaluran bantuan yang dihimpun oleh Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Brebes tersebut disalurkan di Desa Terlangu, Kampung Saditan Brebes, Dukuh Kauman Brebes, dan Desa Sisalam Wanasari Brebes.

Bantuan dikirim dengan angkutan Truk Satpol PP yang sudah dipaket yang dimasukan ke dalam karung. Dalam satu paket antara lain beras, minyak, mie instan, dan lain-lain. Juga pampers dan pakaian pantas pakai.

Salah seorang warga Idi Fitriyadi mengaku gembira dengan kedatangan Bupati Brebes. Karena bisa mengobati luka hati yang saat kebanjiran diserang perasaan waswas. Dia juga mengucapkan terima kasih karena lebih dari 800 warga di desanya terendam air limpahan dari Kali Pemali yang debitnya tinggi.

Turut mendampingi pendistribusian bantuan Kabag Penanggulangan Kemiskinan Setda Brebes Ratnawati, Kabag Hukum Setda Brebes, Sekretaris Dinas UKM dan Koperasi Khozanah, dari pejabat dari unsur pendidikan dan pejabat lainnya.

Sebagaimana diketahui, banjir melanda Kabupaten Brebes pada 12 Februari akibat melimpahnya Kali Pemali karena debitnya terlalu tinggi. Dua korban meninggal dunia akibat banjir tersebut. Termasuk lebih dari 33 ribu mengungsi diberbagai tempat dari lima kecamatan yang terdampak banjir. (wasdiun)

Share
Banner

Syaefudin, Phd.

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: