Navigation

Anggota Persit Koramil 01/Kota Cilacap Sosialisasikan Bahaya Narkoba Kepada Saka Wira Kartika




Cilacap, IMC - Narkoba adalah ancaman nyata bagi generasi muda Indonesia di masa kini. Terungkapnya penyelundupan narkoba jenis sabu dalam jumlah tak sedikit di awal-awal tahun 2018 menandakan bahwa narkoba masih terus mengincar tanah air.

Sosialisasi bahaya narkoba kepada generasi muda, terutama di kalangan pelajar  sudah sepatutnya untuk terus digalakkan. Berbagai kesempatan bisa dimanfaatkan untuk mensosialisasikan bahaya narkoba kepada generasi muda. Seperti upaya yang dilakukan oleh Koramil 01/Kota Cilacap saat kegiatan rutin Saka Wira Kartika
di Makoramil Jl. S. Parman Cilacap, Minggu (25/02).

Kali ini sosialisasi bahaya narkoba terhadap Saka Wira Kartika binaan Koramil 01/Cilacap dilakukan oleh anggota  Persit Kartika Chandra Kirana Ranting 02 Ramil 01/Kota Cilacap Ny. Catur Pambudi. Tampak hadir saat sosialisasi narkoba Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XVIII Dim 0703/Cilacap Ny. Ita Yudi Purwanto, Ketua Persit Ranting 02 Ramil 01/Kota Cilacap,  Danramil 01/Kota Cilacap Kapten KAV. Nur Sohib Ansori serta diikuti sebanyak 55 anggota Saka Wira Kartika.

Kepada para anggota Saka Wira Kartika, anggota Persit Koramil 01/Kota Cilacap Ny. Catur Pambudi meminta kepada para Pramuka agar menjauhi diri dari bahaya narkoba, karena keberadaan narkoba sangat membahayakan diri sendiri dan juga masa depan.
Para adik-adik Pramuka diminta agar jangan sekalipun mencoba narkoba karena sekali mencoba akan ketagihan", kata Ny. Catur.

Lebih lanjut, Ny. Catur Pambudi selaku pemateri mengatakan sebagian besar pengguna narkoba adalah anak-anak di usia produktif.
"Oleh sebab itu kita sebagai Persit sangat perlu memberikan sosialisasi kepada Pramuka Saka Wira Kartika binaan Koramil Kota Cilacap, karena pada usia tersebut adik-adik  sangat rentan terhadap pengaruh narkoba," ujarnya.

Ia mengatakan, bahwa pencegahan penyalahgunaan narkoba ini merupakan musuh bersama.
"Itu tidak hanya tugas kita dan sekolah saja tetapi kita sangat mengharapkan peran orang tua untuk dapat mengawasi anaknya. Ini tugas kita bersama untuk menyelamatkan generasi muda dari bahaya penyalahgunaan narkoba tersebut.
"Mari kita songsong masa depan, agar ke depan kita lebih sukses sesuai harapan kita semua", pinta Ny. Catur Pambudi. [ Sty ]

Share
Banner

KODIM CILACAP

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: