Recent

Indonesia Media Center (IMC)

Aminullah: Maulid Berdampak Pada Peningkatan Ekonomi Masyarakat



Banda Aceh, IMC – Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman menyebutkan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW memiliki dampak peningkatan perekonomian masyarakat di samping sebagai syiar Islam dan wadah silaturahmi.
“Dari sektor kuliner saja, mulai dari daun pisang, telur, ayam, hingga daging tentu akan melonjak permintaannya untuk disajikan dalam kenduri maulid,” kata Aminullah pada acara maulid yang digelar di SMPN 2 Banda Aceh, Kamis (8/2/2018).
“Dengan semakin banyak peringatan maulid yang digelar di Banda Aceh, maka perputaran ekonomi di tengah-tengah masyarakat akan semakin baik. Hal lainnya tentu sebagai wadah untuk menjalin silaturahmi dan kebersamaan. Acara ini juga buah kebersamaan guru, komite sekolah, dan para siswa.”
Ia menambahkan, sebagai salah satu bentuk syiar islam, banyak hikmah dari peringatan maulid nabi di antaranya wujud rasa syukur atas kelahiran Rasulullah yang telah membawa umatnya dari masa jahiliyah ke alam yang penuh dengan ilmu pengetahuan.
“Yang tak kalah penting, kita juga ingin untuk terus dapat menerapkan keteladanan yang telah dicontohkan oleh Rasul dalam kehidupan kita sehari-hari. Contoh kecil, nabi kita selalu menatap wajah orang yang tengah disalaminya. Ini sebagai bentuk penghormatan kita kepada orang tersebut,” katanya.
Peringatan maulid nabi yang dirangkai dengan pengukuhan kepengurusan komite sekolah yang baru dan diakhiri dengan kenduri maulid itu turut dihadiri oleh Ketua DPRK Banda Aceh Arfi Fadillah, Ketua TP-PKK Banda Aceh Nurmiaty, Kadisdik Banda Aceh Syaridin, dan sejumlah pejabat lainnya.

Penulis : Humas
Penyunting : Bambang Herman
Share
Banner

Bambang Herman

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: