Navigation

Alumni Al Azhar dan ITB Bersinergi Bentuk Aliansi Strategis

Jakarta - IMC, Alumni Al Azhar dan Institute Teknologi Bandung (ITB) bersinergi membentuk Aliansi Strategis untuk  “Bangun Bangsa”, Rabu (21/02) di Hotel Sofyan Betawi, Jl. Cut Mutia No. 9, Cikini, Menteng, Jakarta Pusat. 

Hadir dalam pengukuhan ini para alumni ITB dan pengurus organisasi Internasional Alumni Al Azhar dari berbagai provinsi. Tampil sebagai narasumber yakni : TGB Dr. H M Zainul Majdi (Gubernur NTB / Ketua Organisasi Internasionàl Alumni Al Azhar cabang Indonesia) dan Muslim Armas (Alumni ITB).

ITB selama ini dikenal melahirkan pemimpin - pemimpin bangsa, 7 dari kepala negara 2 di antaranya adalah alumni ITB yakni Soekarno dan BJ Habibi. Hal tersebut diungkapkan  TGB Zainul saat mengawali pengukuhan Alumni tersebut. 

"Suatu kehormatan besar bagi kami dengan terbentuknya Aliansi strategis ini. Ide ini bermula dari diskusi dan dari silaturahim, ketika kebetulan teman-teman dari para Alumni ITB mengundang saya dan beberapa alumni Al Azhar untuk berdiskusi bersama. Konteksnya pada waktu itu kepada saya adalah sebagai Gub. NTB, kita sharing mengenai apa yang sudah dilakukan di NTB, dan kira - kira seperti apa agar para alumni ITB dapat bersinergi untuk lebih mempercepat akselerasi pembangunan di NTB," papar TGB Zainul.

"Hingga kita sampai pada kesimpulan agar tidak hanya membahas seputar NTB, karena alumni Al Azhar tersebar di seluruh Indonesia, dengan jumlah yang juga cukup besar mencapai 30 ribuan alumni, dan mereka bergerak di berbagai ranah struktural dan kultural," imbuhnya.

Menurut TGB Zainul, hampir tidak ada ranah perkhidmatan di Indonesia kecuali disana terdapat alumni Al Azhar. 

"Mereka tersebar dan aktif di pemerintahan, di berbagai ranah profesional sebagai pendidik, pengusaha, enterpreuneur, pendidik, bahkan sebagai pimpinan pondok pesantren, dan masih banyak lagi ranah - ranah perkhidmatan dimana alumni Al Azhar aktif untuk membangun Indonesia melalui profesi masing - masing," tutup Gubernur NTB.
Share
Banner

Miss Muezza

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: