224 Orang Peserta Pelatihan Tehnik BLK Terima Materi Kedisiplinan Dari Koramil




Cilacap, IMC - Personel TNI Koramil 18/Cilacap Utara, Kodim 0703/Cilacap, Pelda Priyatno beserta  Serma Suranto bekali materi kedisiplinan kepada para  peserta Pelatihan Berbasis Kompetensi bertempat di BLKI (Balai Latihan Kerja Industri) Jl. Nusantara Nomor 6, Kabupaten  Cilacap, Jumat (23/2)

Dalam kesempatan tersebut,  Pelda Priyatno Batituud Koramil 18/Cilacap mengatakan, bahwa pembekalan tentang materi kedisiplinan ini di ikuti oleh 224 orang peserta yang berasal dari berbagai lapisan masyarakat, kegiatan ini sesuai dengan rencana yang dilaksanakan, yakni selama 2 hari, terhitung mulai hari Kamis 22 sampai dengan 23 Pebruari 2018 ini.

Menurutnya, materi yang disampaikan meliputi pembentukan karakter kepribadian yang kuat (Carakter building), kedisiplinan serta wawasan kebangsaan (Wasbang), sedangkan peserta kejuruan yang mengikuti pelatihan ini meliputi teknik sepeda motor, Las industri,teknik kendaraan ringan,administrasi perkantoran,operator mesin produksi,menjahit dan otomasi industri.

Melalui pelatihan ini nanti di harapkan agar peserta mempunyai jiwa disiplin yang kuat, dan berwawasan maupun kesadaran, bahwa disiplin dan tanggung jawab haruslah dilatih untuk dijadikan kebiasaan sehari-hari, oleh karena itu apabila hal tersebut bisa kuat di dalam diri, dapat meningkatkan kemampuan dalam menghadapi tantangan dengan hasil akhir kemenangan.

Pembekalan materi yang diberikan oleh anggota Koramil 18/Cilacap Utara ini untuk membangun kesadaran peserta agar nanti dalam bekerja dapat disiplin dan tanggung jawab yang tinggi terhadap prinsip-prinsip, praktek, nilai-nilai, dan standar kerja yang terbaik secara konsisten dengan memahami pentingnya bekerja dengan langkah-langkah yang  sesuai prosedur dan kebijakan,"kata Batituud Pelda Priyatno.

Diakhir kegiatan ini Kepala Balai Latihan Kerja Industri (BLKI) Guntoro Sejati.SE.MSi mengucapkan terima kasih kepada Danramil 18/Cilacap Utara melalui Pelda Priyatno yang telah memberikan bantuan Pembekalan kedisiplinan  kepada peserta Pelatihan, dan diharapkan semoga kerjasama seperti ini dapat ditingkatkan kembali diwaktu yang akan datang." Tuturnya. [ Sty ]

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال