Recent

Indonesia Media Center (IMC)

TNI Jajaran Kodim Cilacap Sigap Terhadap Bencana Alam Yang Menimpa Warga



Cilacap, IMC- Puluhan pohon tumbang di wilayah Kabupaten Cilacap yang menimpa rumah  diakibatkan dari hujan lebat disertai angin kencang (Topan) yang terjadi pada Jumat malam 26 Januari 2018 lalu.

Beberapa rumah yang tertimpa pohon diantaranya di wilayah Koramil 06 Kesugihan, rumah Kusmiyati ( 52 ) status janda warga RT. 02 RW. 03, Desa Pesanggrahan, rumah Disuyudi RT. 01 RW. 08, Desa Karangjengkol, rumah Lasiyah RT. 04 RW. 07, Desa Karangjengkol, rumah Tukiem RT. 02 RW. 07, Desa Karangjengkol, rumah Sohilun RT. 06 RW. 07, Desa Karangjengkol, rumah
Madarjo RT. 03 RW.07, Desa Bulupayung dan  rumah Paijan RT. 06 RW. 0, Desa Ciwuni.

Hingga hari ini, Minggu (28/01/2018) Prajurit TNI dari Koramil 06/Kesugihan, Kodim 0703/Cilacap yang dipimpin langsung oleh Bati Tuud Peltu Wagiran terjun guna membantu warga masyarakat yang mengalamai musibah dari bencana alam angin kencang  itu.

Prajurit TNI dari Koramil 06/Kesugihan (Babinsa) sebagai satuan kewilayahan turun langsung bersama warga di desa binaanya untuk mengikuti kerja bakti bersama warga  memperbaiki rumah yang rusak serta membersihkan sisa reruntuhan pohon.


Ibu Kusmiyati salah satu  warga dari RT. 02 RW. 03, Desa Pesanggrahan yang rumahnya rusak akibat dari tertimpa pohon yang tumbang menyampaikan ucapan banyak banyak terima kasih atas kehadiran para anggota Koramil Kesugihan yang telah turun membantu memperbaiki rumah kami, kami atas nama keluarga hanya bisa menyampaikan ucapan terimakasih yang sebanyak banyaknya atas kepedulian Babinsa." Tuturnya.

Di tempat berbeda, para Babinsa jajaran Koramil 03/Kroya juga turun langsung ke wilayah binaannya guna membantu warga yang rumah tinggalnya rusak akibat tertimpa pohon yan tumbang,

Seperti yang dilakukan oleh
Batituud Koramil 03/Kroya Peltu Sumajiono bersama seluruh anggota Koramil 03/Kroya melaksanakan Kerja Bhakti di wilayah Binaan Koramil kroya  yang terkena dampak dari angin Topan pada Jumat malam.

Akibat dari kencangnya angin yang menyisir ke pemukiman warga hingga menimbulkan rumah warga rusak tertimpa pohon diantaranya melanda Desa Sikampuh, Desa Karangturi, Desa Kedawung, Desa Pucung Kidul dan Desa Karangmangu, Kecamatan Kroya.

Dengan sigap, Danramil 03/Kroya Kapten Infl. Ngadisan segera memerintahkan anggotanya untuk melakukan aksi Kerja Bhakti guna meringankan beban masyarakat yang terkena dampak bencana alam angin kencang tersebut.

Salah satu upaya yang dilakukannya Koramil Jajaran Kodim 0703/Cilacap, yakni membersihkan lokasi setempat dari puing-puing reruntuhan pohon dan atap akibat dari  bencana angin kencang (Topan)  tersebut. Selain itu para Babinsa juga membantu masyarakat membangun kembali rumah milik warga, setelah seluruh kelengkapan barang yang dibutuhkan untuk perbaikan tersedia.

Kepedulian sosial yang tinggi terhadap warga masyarakat binaannya merupakan salah satu tugas pokok para personel TNI-AD yakni, membantu rakyat dari segala kesulitan, sehingga melalui hal tersebut terciptalah kesejahteraan serta rasa aman bagi masyarakat di wilayah binaannya. [ STY ]



Penulis : Serda Sutaryo
Penyunting : Bambang Herman
Share
Banner

Bambang Herman

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: