Recent

Indonesia Media Center (IMC)

Tingkatkan Mutu Padi, Serma Mashadi Melakukan Penyemprotan Dengan Pupuk Organik



Cilacap | Jawa Tengah, IMC - Lahan sawah seluas 1 hektare milik Gapoktan "Ngudi Rahayu" dan Poktan "Sumber Makmur" di desa Doplang, Kecamatan Adipala, Kabupaten Cilacap menjadi sasaran penyemprotan pupuk organik oleh Babinsa Koramil 08/Adipala, Kodim 0703/Cilacap Serma Mashadi.


Menurut Serma Mashadi, "Penyemprotan pupuk organik merupakan faktor penting dalam pengelohan budidaya tanamam padi, penyemprotan bermanfaat untuk menjaga kesuburan padi agar mampu memberikan hasil yang maksimal dan mencegah terserangnya hama atau penyakit, dengan demikian  tanaman padi akan menjadi sehat." Ujar Serma Mashadi, Kamis (18/01/2018).

Penyemprotan pupuk organik ini untuk menghasilkan kwalitas padi super dan bersih dari zat zat kimia, yang nantinya akan berpengaruh terhadap kesehatan. Kami melakukan penyemprotan padi ini di hamparan sawah seluas 1 hektare,  jenis padi Inbrida padi irigasi ( INPARI ) 32 dengan pola tanam jajar legowo (Jarwo) 2 :



1." Terang Serma Mashadi.

Lebih lanjut, menurut Ketua Gapoktan Ngudi Rahayu sekaligus sebagai Ketua Poktan   Sumber Makmur Puryanto mengatakan, "Babinsa Koramil 08/Adipala dalam partisisipasi dan terjun langsung ke lapangan dalam rangka swasembada pangan yang di galakan pemerintah pusat, dan mengutamakan luas tambah tanam ( LTT ) yang di sampaikan Babinsa kepada kami.

Dengan demikian apa yang menjadi tanggung jawab kami sebagai petani dapat  melaksanakan dengan baik dan kami selalu di dampingi Babinsa dan PPL.

"Pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa dan PPL dilakukan secara rutin, dengan harapan untuk meningkatkan hasil produksi panen." Ucap Puryanto. (S-Pendim Cilacap)
Share
Banner

Bambang Herman

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: