Navigation

Serka Mohamad Subaidi Bentuk Kedisiplinan Anggota Linmas


Cilacap | Jawa Tengah, IMC - Upaya untuk meningkatkan kemampuan anggota Linmas yang ada di Desa Binaannya, Babinsa Desa Mulyadadi, Koramil 13/Majenang, Serka Mohamad Subaidi berikan pelatihan kedisiplinan dengan dasar Peraturan Baris Berbaris (PBB), bertempat di halaman Balai Desa Mulyadadi, Kecamatan Majenang, Kabupaten Cilacap,  Selasa. (23/01/2018).

Menurut Babinsa Serka Mohamad Subaedi, kegiatan tersebut diikuti oleh 30 anggota Linmas, tujuan dari kegiatan tersebut yakni untuk meningkatkan kedisiplinan dan kesigapan anggota Linmas dalam menjaga dan melindungi warga masyarakat, sehingga mampu bertugas dengan baik sesuai tugas pokok Linmas di wilayah Desa Mulyadadi," ujarnya.

Dalam pantauan Penerangan Kodim 0703/Cilacap, Danramil 13/Majenang, Kapten Ctp. Rudi Dwianto membenarkah bahwa dirinya telah menugaskan anggotanya dalam melaksanakan pembinaan Teritorial (Binter) di wilayah Binaannya," terang Kapten Rudi.



Babinsa dituntut  untuk dapat mengikuti perkembangan dalam kehidupan, serta sigab dalam mengambil keputusan pencegahan dan mengatasi permasalahan yang ada di Desa binaanya, yakni wilayah Koramil 13/Majenang, Kodim 0703/Cilacap.

Latihan yang disampaikan Babinsa kali ini walaupun sedikit namun materi yang disampaikan cukup mengena dan mudah di terima oleh para anggota Linmas, mudah-mudahan pertemuan berikutnya  lebih memahami lagi." tegasnya. (S - Pendim Cilacap).

Penulis : Serda Sutaryo
Penyunting : Bambang Herman
Share
Banner

Bambang Herman

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: