Navigation

Serda Sugiyarto Turut membina Anak - Anak Usia Dini


Cilacap, IMC -  Di era globalisasi ini memang sangat di perlukan pendidikan kepada anak - anak PUD sebelum masuk sekolah selanjutnya, yaitu pendidikan taman kanak kanak, dari situ kita akan mengenalkan tentang pentingnya berbakti kepada orang tua dan guru. Bermacam, huruf, binatang, warna, dan beragam permainan untuk anak anak yang sangat lucu pun diperkenalkan yang membuat  anak anak tidak jenuh untuk mengikutinya.

Serda Sugiyarto anggota  Koramil 12/Kedungreja melakukan pembinaan dengan  memberikan materi tentang bakti anak anak terhadap orang tua, bangsa dan negara kepada anak PAUD R.A Maarif, hal tersebut guna mendukung program pendidikan sekolah." Ujar Serda Sugiyarto di Aula Koramil 12/Kedungreja, Kecamatan Kedungreja, Kabupaten Cilacap, Kamis (25/01/2018).

Dengan hati yang tulus, ikhlas dan senyum, Serda Sugiyarto dihadapan anak-anak PAUD  menjelaskan tentang
tugas seorang Babinsa.
Babinsa menjadi mitra Kepala Desa dalam membangun desa dan pembinaan keamanan, ketertiban warga desa dalam menyukseskan program pemerintah pusat.


Babinsa juga bertugas sebagai  pendampingan upaya khusus (UPSUS) tentang ketahanan pangan, tugas ini salah satunya program swasembada pangan Nasional yang dicanangkan oleh Pemerintah pusat.

Selain itu, tugas seorang Babinsa juga ikut serta dalam penanggulangan bencana alam, seperti banjir, tanah longsor, kebakaran dan lainnya.
Dengan antusias selepas
penjelasan dari Babinsa disambut tepuk tangan meriah dan penuh semangat.

Guna mengukur materi yang sudah diberikan, Serda Sugiyarto memberikan untuk tanya jawab. Selain itu Babinsa juga memberikan kesempatan kepada anak anak untuk maju kedepan memimpin pengucapan Pancasila dan menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya, anak - anak langsung antusias berebut  dengan angkat tangan dan maju sambil diiringi tepuk tangan teman - teman.

Pada kesempatannya, Bunda Paud R.A Maarif, Ida, S.Pd Paud mengucapkan terimakasih, semoga ilmu yang diberikan oleh Babinsa yang terkesan galak namun dengan senyum ramah hatinya lembut, sehingga anak-anak merasa akrab dan mengerti." Tuturnya.

"Pertemuan ini semoga menjadi bermanfaat bagi anak-anak PAUD guna menyongsong masa depan sebagai generasi yang Kuat Dan Hebat." Kata Bunda Ida.  S - Pendim Cilacap.



Penulis : Serda Sutaryo
Penyunting : Bambang Herman
Share
Banner

Bambang Herman

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: