Navigation

SEKAMI Paroki Waikomo Peduli Kebersihan Pantai





Lembata, IMCSebanyak
200 an  Anak-anak SEKAMI Paroki St.   Yansen Waikomo Lewoleba Lembata membersihkan pantai SGB Bungsu Lewoleba, Minggu, 14/01/2018.

"Kami ingin mengajarkan betapa pentingnya kebersihan lingkungan sejak anak-anak usia dini." ujar Maria Loka, S. Ag salah satu Pembina SEKAMI Paroki St. Arnodus Yansen Waikomo Lewoleba.

Kegiatan ini terinspirasi dari banyaknya sampah saat acara rekreasi bersama anak-anak SEKAMI di pantai hari ini, "Kita merasa perlu mensosialisasikan tentang kebersihan terutama pada anak-anak. Anak-anak lebih mudah dididik dan ditularkan tentang isu-isu lingkungan. Sehingga anak-anak ini akan menjaga kebersihan di rumah maupun di sekolahnya." katanya.

Yang menarik dari acara ini adalah adanya pembagian buku gratis dari LSM Mensa dan Taman Daun Lewoleba, pembagian buku merupakan sebuah edukasi yang bertujuan untuk memberikan edukasi kepada anak-anak tentang konservasi serta bagaimana memelihara lingkungan.

Pastor Paroki St. Arnodus Yansen Waikomo Pater Yosep Ola Sabe, SVD menjelaskan, selama ini Pantai SGB Bungsu Lewoleba menjadi salah satu tempat favorit untuk rekreasi sehingga kebersihannya harus selalu dijaga agar orang tetap datang dan berekreasi di SGB Bungsu, “Kegiatan ini juga sekaligus mengajak kita semua untuk lebih peduli pada lingkungan. Kami percaya bahwa dengan lingkungan yang bersih kita juga telah membantu menyelematkan bumi. Karena itu kegiatan kami hari ini adalah Bersih Pantai, Selamatkan Ibu Bumi,” jelas Pater Yosep lagi.

SEKAMI Paroki Waikomo ingin mengajak seluruh lapisan masyarakat kota Lewoleba untuk peduli pada lingkungan. “Melalui SEKAMI, kami mau mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama kita melihat lingkungan pantai dan laut sebagai ibu yang dapat memberikan kehidupan bagi kita semua,” ujar pater Yosep. (Emanuel Bataona)

Share
Banner

Emanuello Bataona

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: