Recent

Indonesia Media Center (IMC)

RPS Gelar Kopi Darat di Buaran Duren Sawit



Jakarta, IMC - RPS_2019 kali ini menggelar kopi darat (Kopdar) di Buaran Duren Sawit Jakarta Timur. Acara kopi darat ini dilakukan untuk ajang silaturahmi, diskusi dan konsolidasi tingkat antar relawan. Hal ini dikatakan Harry Setiadji Wibowo, S.S selaku tim rekruitmen relawan RPS Nasional kepada media ini pada Minggu, 21 Januari 2018.

Hadir dalam acara kopi darat ini para relawan RPS antara lain Yudhy, Abdul Mukjie, Krisdianto, Muhidin, Doni, Iwan dan relawan RPS lain di Jakarta Timur.

Menurut Harry, kami kopi darat bersama relawan RPS sambil diskusi, relawan yang berjuang untuk Prabowo. Diskusi berjalan hangat, membahas konsep bernegara secara umum. Menurut Harry, negara sebagai institusi politik yang harus menyediakan semua kepentingan-kepentingan rakyat atau proteksi.



Proteksi ini berupa proteksi kesejahteraan, kesehatan, pendidikan, infrastruktur, hukum, keamanan, pertahanan, dll. Proteksi kesejahteraan yang didambakan masyarakat untuk menyediakan lapangan kerja, ekonomi yang memihak rakyat dan hal itu belum dirasakan oleh rakyat banyak. Kenaikan harg BBM, listrik, dan harga sembako dinilai rakyat sekarang ini tidak memihak kepentingan mereka. Proteksi pendidikan pun belum banyak dirasakan masyarakat anak usia produktif tapi tidak sekolah, anak umur 10-15 tahun tapi putus sekolah masih tinggi. Terlebih proteksi dibidang keamanan yang sekarang ini maraknya kegiatan begal motor juga penembakan liar. Hal ini membuat kondisi tidak nyaman bagi warga untuk keluar pada malam hari. Pembangunan infrastruktur yang dibiayai hutang sangat ditentang rakyat, ya karena nanti rakyatlah yang akan membayar beban hutang tersebut dengan tingginya pajak-pajak yang harus dibayar. Proteksi yang lainnya pun belum bnyak dirasakan masyarakat, urai Harry.

Permasalahan ini mengkerucut pada permasalahan kepemimpinan yang menyebabkan semrawutnya kondisi bangsa kali ini, jelasnya.

Tahun 2018-2019 sebagai tahun politik, membuat kawan-kawan membentuk RPS sebagai wadah utk berkumpul, membahas kondisi bangsa dan berjuang untuk memilih pemimpin yang mumpuni, jelasnya.

Forum sepakat untuk mencari calon pemimpin 2019. "Kawan-kawan sepakat bahwa Prabowo Subianto lah yang cocok diantara para calon alternatif presiden yang lainnya", tegas Harry.

Kopi darat sambil diskusi diwarung kopi dan cafe seperti ini kami akan lakukan keliling DKI Jakarta secara rutin, sambil menunggu pembenahan kelembagaan dan manajmen RPS yang sedang dilakukan oleh pengurus pusat RPS, jelasnya. Acara kopi darat sambil diskusi dimukai pkl 11 wib dan berakhir  bubar pkl 15.30 wib. (syf/tim).
Share
Banner

Emanuello Bataona

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: