Recent

Indonesia Media Center (IMC)

Prajurit TNI dan ASN Kodim Cilacap Rayakan Natal Bersama Kodam IV/Diponegoro




Semarang, IMC  -  Prajurit Kodim 0703/Cilacap dan ASN yang beragama Kristen ikuti perayaan Natal bersama Kodam IV/Diponegoro tahun 2017 bertempat di Gedung Patriot Makodam IV/Diponegoro Jl.  Watugong Semarang, Jumat (26/01/2018).

Tampak hadir dalam perayaan Natal bersama yakni, Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Wuryanto, Kapolda Jawa Tengah yang diwakili oleh Kabid Humas Kombes Pol. Drs. Alloysius Liliek Darmanto, para Asisten dan Kabalak Kodam IV/Diponegoro, dan diikuti sebanyak 1300 Prajurit TNI - Polri dan ASN diantaranya, para Perwira, Bintara dan Tamtama dan anggota Polri beserta ASN  yang beragama Kristiani di Lingkungan Kodam IV/Diponegoro, serta para tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat baik Katolik, Kristen Protestan maupun Non Kristiani.



Selepas Ibadah Natal, Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Wuryanto, S.Sos.,M.Si. dalam sambutannya menyampaikan ucapan Selamat Natal 25 Desember 2017 kepada seluruh Prajurit TNI - Polri dan ASN di lingkungan Kodam IV/Diponegoro yang merayakannya, selain itu dia juga mengucapkan Selamat Tahun Baru 1 Januari 2018.

"Kehadiran Yesus Kristus dalam kesederhanaannya ini diharapkan patut diteladani oleh umat Kristiani dengan berupaya untuk meningkatkan kepercayaan, keyakinan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, sehingga dapat membangkitkan motivasi untuk mengamalkan semua ajarannya secara benar dan sungguh-sungguh." ujarnya.


Melalui perayaan Natal ini umat Kristiani harus mampu berbenah diri untuk menghadapi tantangan tugas kedepan yang penuh dengan dinamika, sehingga dalam setiap pelaksanaan tugas pengabdian kepada NKRI senantiasa dilandasi oleh nilai-nilai luhur kaidah keagamaan.

Maka pada perayaan Natal bersama kali ini sejalan dengan   tema "Dengan Semangat Natal Kita Tingkatkan Iman Prajurit dan ASN TNI Guna Mewujudkan TNI  yang Profesional dan Dicintai Rakyat".

Untuk itu, Mayjen TNI Wuryanto meminta seluruh anggota TNI dan ASN yang beragama Kristen untuk meningkatkan profesionalisme yang bisa diterapkan dalam pelaksanaan tugas sehari-hari dengan penuh semangat dalam menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI.

"Perayaan Natal kali ini sangat relevan dengan tuntutan situasi nasional yang berkembang dewasa ini, dalam menghadapi tahun politik 2018,
Mari kita saling mengingatkan agar kita tidak terjebak dengan hal-hal yang dapat digunakan untuk merusak netralitas TNI," bebernya. [ STY ]


Penulis : Serda Sutaryo
Penyunting : Bambang Herman
Share
Banner

Bambang Herman

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: