Navigation

Pesta Siaga Ranting Cimanggu Diikuti Oleh Babinsa



Cilacap, IMC - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 14/Cimanggu, Kodim 0703/Cilacap, Sertu Mulyono mengikuti upacara pembukaan pesta siaga Kwartir Ranting Cimanggu bertempat di
Lapangan Tribangkit, Kecamatan Cimanggu, Kabupaten Cilacap yang dibuka oleh Bunda Siaga Yuyun Buddy H. Kamis (25/01/18)

Dengan mengusung tema " Siaga Terampil, Cerdas, Gembira dan Bersaudara"
Bunda Siaga Yuyun Buddy H menyampaikan, "kalian adalah calon generasi penerus bangsa, kegiatan ini adalah kegiatan positif yang akan membentuk karakter dan memberikan pengalaman yang berharga bagi setiap peserta untuk jenjang pramuka selanjutnya.

Lebih lanjut, dikatakan oleh Bunda, "jadilah anak yang rajin, dan patuh kepada orang tua dan guru, selamat mengikuti pesta siaga 2018, junjung tinggi seportifitas, tetap semangat dan berhati-hati serta ikuti arahan dan pentunjuk dari ayahnda maupun bunda," terang Bunda Siaga Yuyun Buddy H.



Menurut Sertu Mulyono Babinsa Koramil 14/Cimanggu bahwa, anggota Pramuka golongan Siaga di Usia 7–10 tahun ini biasanya mempunyai sifat - sifat suka meniru, berkhayal, suka bermain dan mendengarkan cerita. Oleh sebab itu, didalam pembinaan Pramuka siaga ini, seorang Pembina Pramuka harus memberikan contoh dan tauladan yang baik bagi anak-anak.

"Seorang Pembina Pramuka merupakan tumpuan dalam suatu kegiatan bagaikan kehidupan dalam keluarga. Sementara itu penyelenggaraan kegiatan siaga diluar pendidikan sekolah dan diluar keluarga tujuannya yakni, agar dapat terpadu pribadi yang tangguh, mandiri, disiplin dan siap meneruskan nilai-nilai kejuangan diri pada generasi sebelumnya." Ujar Mulyono.

Tampak hadir dalam upacara pembukaan pesta Siaga,  Forkopimcam Cimanggu, Kepala UPT dan Pengawas P & K Kecamatan Cimanggu Drs.Darsito,M.M., Kwaran Cimanggu Purnama,S.Pd. serta diikuti kurang lebih lebih 1342 peserta siaga dan pendamping. (S - Pendim Cilacap).


Penulis : Serda Sutaryo
Penyunting : Bambang Herman
Share
Banner

Bambang Herman

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: