Recent

Indonesia Media Center (IMC)

Pengurus Federasi Aero Sport Indonesia Kabupaten Batang Periode 2017-2021 Resmi Dikukuhkan


Batang | Jateng, IMC - Bertempat di Teras Ayu Resto Desa Sempu Kecamatan Limpung telah dilaksanakan acara Pengukuhan Pengurus Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) Kabupaten Batang periode 2017-2021.

Ketua KONI Batang Drs.Suharyanto dalam kesempatan tersebut memaparkan bahwa dengan dikukuhkannya pengurus FASI Batang maka di Kabupaten Batang cabang olahraga yang berada di bawah pembinaan KONI menjadi 33 Cabor, meskipun di Kabupaten Batang olahraga Paralayang masih terbilang baru serta dengan segala keterbatasan yang ada, tapi kita tetap yakin bahwa Fasi Batang akan maju karena Spot yang digunakan merupakan yang terbaik di Pantura. 

Lebih lanjut Suharyanto juga menambahkan bahwa seiring dengan dikukuhkannya pengurus Fasi Batang juga dalam rangka mendukung Visi dan misi Bupati Batang Visit Batang 2022 dan berharap dengan semangat baru, pengurus baru serta di awal tahun 2018 maka Fasi Batang akan maju dan dapat bersaing dengan daerah lain yang ada di Jateng. 

Bapak M Yunus mewakili Ketua Fasi Jateng dalam sambutannya mengatakan bahwa dengan kehadiran Forkopimda Batang dalam jajaran kepengurusan ataupun organisasi Fasi Batang, maka harapannya Fasi Batang akan didukung sepenuhnya oleh Pemkab Batang baik sarana dan prasarana maupun pendukung lainnya yang selama ini kegiatan Fasi Batang berlatih di Bukit Sikuping masuk wilayah PTPN Siluwok Sawangan.

Bupati Batang Wihaji dalam sambutannya menegaskan dengan terbentuknya pengurus Fasi Batang maka harapannya percepatan pengembangan wisata di Kabupaten Batang akan segera terwujud dan potensi wisata di Batang juga secara otomatis akan menunjang perekonomian menjadi maju dan masyarakat sejahtera, karena dengan olahraga paralayang sudah mencakup 3 aspek yaitu olahraga, wisata dan ekonomi, disamping itu Wihaji juga secara terang terangan memberikan Support sepenuhnya, karena di Jateng baru 15 daerah yang sudah terbentuk pengurus Fasi termasuk di Batang. 

Pada kesempatan tersebut Bupati Batang menerima penghargaan rekor sebagai "Bupati penerbang solo" Pertama se - Indonesia yang diserahkan langsung oleh Lettu Inf Muh Ali selaku Instruktur paralayang dan penguji peserta ujian paralayang Kabupaten Batang untuk mendapatkan sertifikasi, selain peserta ujian sertifikasi dari Batang juga diikuti oleh peserta dari Subang.

Hadir pada kesempatan tersebut Bupati Batang Wihaji S.Ag.M.Pd, Dandim 0736/ Batang Letkol Inf Fajar Ali Nugraha S.Sos M.Si, Ketua Koni Batang Drs. Suharyanto, Wakil dari Fasi Jateng Bp. Yunus, Ketua Pengurus Fasi Batang H Yuswanto serta para Instruktur dari Fasi Pusat dan peserta ujian sertifikasi paralayang Batang. (Pendim0736)
Share
Banner

Indonesia Media Center

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: