Recent

Indonesia Media Center (IMC)

Pengukuhan PC IPHI Kecamatan dan Bimbingan Manasik Haji Kabupaten Aceh Tamiang



Aceh Tamiang, IMC -  Wakil Bupati Aceh Tamiang T. Insyafuddin menghadiri acara Pengukuhan Pimpinan Cabang Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) dan Pembukaan Bimbingan Manasik Haji Kabupaten Aceh Tamiang, Rabu (17/01/18).

Acara dimulai pukul 09.00 wib bertempat di Aula Al-Ikhwan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Tamiang dan dibuka langsung oleh Wakil bupati Aceh Tamiang.

Kepala Kantor Kementerian Agama Aceh Tamiang H. Hasan Basri melaporkan bahwa untuk Kabupaten Aceh Tamiang pada tahun 2018 akan memberangkatkan calon haji sebanyak 117 orang dengan 6 orang cadangan. Pendaftaran dilakukan melalui beberapa Bank yang ada di Aceh Tamiang.

Wakil Bupati Aceh Tamiang menyampaikan bahwa IPHI atau Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia merupakah wadah silaturrahim dan tempat berhimpun masyarakat yang telah memenuhi panggilan Allah ke tanah suci sebagai tamu Allah SWT dalam rangka menggapai Haji Mabrur.Dengan demikian IPHI diharapkan dapat mengambil bagian dalam upaya memelihara dan melestarikan nilai-nilai kemabruran haji.

Turut hadir pada acara ini Ketua MPU, Kepala Dinas Syari’at Islam, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Setdakab. Aceh Tamiang, Kepala Bagian Hubungan Masyarakat Setdakab. Aceh Tamiang dan perwakilan BRI dan BNI.

Penulis : Bambang Herman
Share
Banner

Bambang Herman

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: