Navigation

Pelda Slamet Widada Bekali Kedisiplinan 100 Anggota Banser Penyarang





Cilacap | Jawa Tengah, IMC - Sebanyak 100 orang anggota Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Desa Penyarang,  Kecamatan Sidareja, mengikuti pelatihan peningkatan kedisiplinan dan pengetahuan wasbang dengan materi PBB (Peraturan Baris Berbaris) yang dilaksanakan di lapangan Desa Penyarang, Kecamatan Sidareja, Kabupaten Cilacap, Minggu (21/01/2018).

Dalam pelatihan PBB tersebut, sebanyak 100 orang anggota Banser Desa Penyarang  diajarkan tatacara baris berbaris dan latihan penghormatan baik di tempat maupun dengan berjalan oleh Pelda Slamet widada anggota Koramil 11/Sidareja.


Selain itu 100 orang Banser juga dibekali Wawasan Kebangsaan yakni tentang  penyampaikan materi empat pilar kebangsaan, Pancasila,UUD 45, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika.


Kata Pelda Slamet Widada,  " Tujuan pemberian materi PBB dan Wasbang adalah untuk membentuk jasmani yang tegap, jiwa disiplin serta jiwa korsa yang solid, karena dengan latihan PBB mereka diharapkan mempunyai jiwa disiplin serta rasa cinta tanah air," ujarnya.

Dengan waktu yang cukup singkat, Pelda Slamet Widada  berharap dengan pembekalan materi ini, kedisiplinan dan jiwa korsa serta nasionalisme anggota Banser Desa Penyarang akan menjadi meningkat. Sehingga tertanam jiwa nasionalisme untuk mencintai NKRI," pungkasnya.

Penulis : Serda Sutaryo (Pendim/Cilacap)
Penyunting : Bambang Herman
Share
Banner

Bambang Herman

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: