Navigation

Kodim 0703/Cilacap Lakukan Verifikasi 4 Koramil Jajarannya



Cilacap | Jateng, IMC -  Menjelang pergeseran beberapa Danramil Jajaran Kodim 0703/Cilacap, Tim Verifikasi Kodim 0703 yang dipimpin Perwira Seksi Personel (Pasipers) Kapten CPM. Teguh Budiono melakukan verifikasi ke Koramil Jajarannya, Rabu (17/01/2018).

Kegiatan ini merupakan rangkaian acara serah terima jabatan Danramil Jajaran Kodim 0703/Cilacap diantaranya, Danramil 07/Maos, Danramil 12/Kedungreja, Danramil 16/Wanareja, Danramil 17/Dayaehluhur serta Danramil 18/Cilacap Utara.

Kegiatan verifikasi ini dilakukan guna menginventarisir kekuatan Koramil baik dari sisi personel, logistik, pangkalan dan lainnya yang selanjutnya dilakukan pemeriksaan dan pencocokan data baik secara administrasi maupun nyata.


" Verifikasi ini dilakukan untuk membantu kelancaran serah terima jabatan Danramil serta mengecek kesiapan pelaksanaannya sekaligus mencocokkan data yang akan diserahterimakan, sehingga di kemudian hari tidak ada permasalahan bagi pejabat lama maupun pejabat baru, dan dari hasil ini nantinya akan dilaporkan ke Korem 071/Wijayakusuma," jelas Pasipers

Lebih lanjut, kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan pihak Komando Atas terhadap satuan yang akan melakukan serah terima jabatan Danramil, dan obyek verifikasi kali ini adalah semua fungsi yang berkaitan dengan barang barang inventaris Kodim 0703/Cilacap termasuk didalamnya fungsi utama sebagai kekuatan pertahanan, fungsi organik militer, fungai organik pembinaan satuan serta anggaran." imbuhnya


Untuk itu Pasi Pers mengharapkan, agar dengan sisa waktu yang ada, Koramil-Koramil yang bersangkutan melakukan pembenahan baik secara fisik maupun administrasi sesuai hasil koreksi dari Tim Verifikasi Kodim 0703/Cilacap.
"Batituud Koramil agar pedomani hasil koreksi saat ini dan dijadikan sebagai pembelajaran, sehingga dalam verifikasi ke depan tidak terulang temuan yang sama." Tandas Kapten CPM. Teguh Budiono. (Pendim Cilacap)
Share
Banner

Bambang Herman

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: