Recent

Indonesia Media Center (IMC)

Kapten Inf Tukimin Hadiri Hari Gizi Nasional Ke-58 di Pantai Sodong



Cilacap, IMC - Danramil 08/Adipala, Kodim 0703/Cilacap, Kapten Inf. Tukimin mengikuti puncak Hari Gizi Nasional ( HGN ) ke - 58 tahun 2018, yang di selenggarakan oleh Persatuan Ahli Gizi ( PERSAGI ) Dewan Pembina cabang ( DPC ) tingkat Kabupaten Cilacap berlangsung di Obyek Wisata pantai Sodong, Desa Karangbenda, Kecamatan Adipala, Kamis (25/01/2018).

Turut hadir dalam Hari Gizi Nasional Hafid Ariyanto SH.M.si Kasi pengembangan dinas Kesehatan Cilacap, Endah Puspita Wati Kabid dinas Kesehatan, Danramil 08/Adipala Kapten INF Tukimin, Kapolsek Adipala Akp Gatot Sumbon, Kasi Trantib Kecamata Adipala Erwanto STTP, Kepala Puskesmas 1 Adipala Dr Edi Kuncoro, Kepala Puskesmas 2 Adipala Dr Uka Sukaya, Ketua DPC PERSAGI Sasiyana S.SIT.M.Kes., Ketua TP PKK  Ny. Yuyu Prastowo, Kepala Desa dan para Bidan Desa se Kecamatan Adipala.



Bersama membangun gizi menuju bangsa sehat dan berprestasi masih menjadi fokus tema peringatan hari gizi nasional ke 58 tanggal 25 januari 2018, tingginya angka gizi buruk masyarakat indonesia menjadi alasan utama pemilihan tema besar yang sama dengan tema HGN tahun lalu.

Menurut Danramil 08/Adipala, Kapten Inf. Tukimin mengatakan, Tujuan di adakan kegiatan ini untuk memberikan pelayanan edukasi dan kinseling kepada ibu hamil dan masyarakat terutama yang mengalami masalah gizi dalam upaya pencegahan stunting dan gizi buruk, dan menyebarkan luaskan gerakan masyarakat hidup sehat.

Mudah mudahan acara ini bermanfaat dan berguna untuk kebaikan dan kemajuan masyarakat dalam upaya penanggulangan masalah gizi ( Balita stunting, gizi buruk, gizi kurang dan gizi lebih ) dan peningkatan status gizi masyarakat di Kabupaten Cilacap." Ujarnya.

Selain itu, dengan di adakannya acara ini di pantai Sodong akan menambah kemajuan wisata. Kami berharap DPC PERSEGI dengan kegiatan ini lebih meningkatkan dan berlanjut untuk mendukung Bangga Bangun Desa serta kemajuan kota Cilacap.


Penulis : Serda Sutaryo
Penyunting : Bambang Herman
Share
Banner

Bambang Herman

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: