Navigation

Kadinsos Lantik Pengurus Karang Taruna Se - Kabupaten Tegal




Tegal, IMC - Pelaksanaan Pengukuhan dan Pelantikan Pengurus Karang Taruna Desa dan Kelurahan se-Kabupaten Tegal, dilaksanakan di Pendopo Amangkurat,  Selasa (23/01/18) pada pukul 09.30 s/d Selesai.

Ditengah kesibukannya Bupati Tegal Entus Susmono sempatkan hadir dalam Acara dan sekaligus membuka acara Pengukuhan pengurus Karang Taruna Desa dan Kelurahan se-Kabupaten Tegal Pendopo Amangkurat.

Karang Taruna adalah Organisasi Sosial wadah pengembangan generasi muda yang tumbuh dan berkembang atas dasar kesadaran dan tanggung jawab sosial dari, oleh dan untuk masyarakat terutama generasi muda di wilayah desa/ kelurahan dan terutama bergerak di bidang usaha kesejahteraan sosial.


Dengan hal ini Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) Kabupaten Tegal Drs.Nurhayati, M.M. melantik  sejumlah Pengurus Karang Taruna 287 SK yang di keluarkan oleh kepala Desa sesuai Undang-undang Desa no 6 tahun 2014.

Kadinsos mengatakan bahwa organisasi Karang Taruna setara dengan lembaga yang ada di pemerintahan Desa sehingga anggaran di bebankan di APBDes desa masing-masing wilayah.

Kadinsos menambahkan "Untuk pemberdayaan dan kegiatan sosial dikarang taruna di Desa Maupun Kelurahan dapat di rasakan lingkungan Masyarakat,sehingga hidup generasi muda yg ada di Desa dapat tumbuh berkembang atas dasar kesadaran dan tanggung jawab sosial bersama Masyarakat tentunya".


Penulis : Taryono.
Penyunting : Bambang Herman
Share
Banner

Bambang Herman

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: