Recent

Indonesia Media Center (IMC)

Investasi Sengon, Kado HUT ke-30 Tahun Kopdit Ankara Lewoleba


Lembata | NTT, IMC - Menyongsong Hari Ulang Tahun ke -30  KSP Kopdit  Ankara Lewoleba Lembata pada tanggal 10 Januari 2018 mendatang, Dewan Pengurus dibawa kepemimpinan Karolus Tue  Ledjab, S. Pd bersama General Manager Benediktus Seran, dan panitia HUT Ankara Hyasintus Langkeru.



Ket. Foto: Pengurus KSP Ankara dan Panitia HUT Ke 30 KSP Ankara Sedang Menanam Sengon di Kebun Ankara.
(Foto: Yongki) 


Panitia HUT Ankara ke-30 Hyasintus Langkare, di lokasi penanaman Sengon, Sabtu, 06/01/2018 kepada indonesiamediacenter.com Menjelaskan dalam rangka menyongsong HUT Ankara ke 30 Tahun, panitia telah menetapkan berbagai macam kegiatan sosial dan pemberdayaan anggota. Salah satunya kegiatan pemberdayaan, di mana Lembaga telah mendatangkan 50.000 anakan sengon untuk dibagikan kepada anggota untuk ditanam. Namun dengan jumlah yang ada tentu sangat terbatas, jika disandingkan dengan jumlah anggota kurang lebih 28000 yang tersebar di dua kabupaten yakni kabupaten Lembata dan kabupaten Flores  Timur, sehingga sebagian besar lembaga prioritaskan pada lahan milik KSP Kopdit Ankara.

Lanjut Hyasintus Langkeru yang adalah Bendahara Pengurus ini mengatakan, "Untuk menyongsong HUT Ankara yang ke-30 tahun KSP Kopdit Ankara telah menyisikan 45000 anakan sengon di kebun milik Ankara yang Sudah bersertifikat dan di kebun milik karyawan sebagai pemicu bagi angoggota," tegasnya.
 General Manager Benediktus Seran di lokasi penanaman Sengon di kebun Ankara di desa Bour kecamatan Nubatukan menjelaskan, di Momentum HUT 30 tahun KSP Kopdit Ankara ini,  Lembaga perlu memanfaatkan aset lembaga berupa tana untuk dijadikan investasi yang dapat menghasilkan income bagi lembaga. Kita sebut saja sengon, Banyak orang berpendapat bahwa investasi sengon menjadi salah satu investasi emas hijau yang cukup menjajikan. "Permintaan tinggi, perawatan sangat sederhana, tidak Rumit-tumit amat, harga pasaran menjajikan, lagi pula sudah ada kerja sama bersama pihak pabrik dengan masa kontrak 25 tahun, sementara waktu produksi 3 sampai 5 Tahun, dan jika dirawat secara baik, lagi pula kualitas Tanah subur kan bisa 3 tahun sudah bisa panen," tandas Seran.



"Oleh Karena itu, saya berpikir begini mungkin kedepannya kita akan berikan pemahaman secara baik dan benar kepada anggota Ankara khususnya yang sudah tidak mampu bayar lagi bertahun tahun maka kita dorong tanam sengon untuk bisa bayar angsuran dari pada utang tidak dibayar nanti ruginya anggota dan lembaga itu sendiri," pungkas General Manger dengan penuh harapan. (Emanuel Bataona)
Share
Banner

Indonesia Media Center

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: