Indonesia Media Center (IMC)

Giat Komsos, Babinsa Turut Berperan Dalam Penurunan Angka Kenakalan Pelajar



Batang | Jateng, IMC - Sebagai seorang Bintara pembina desa (Babinsa) tidak hanya mengandalkan senjata laras panjang ataupun laras pendek, akan tetapi harus memiliki kemampuan dalam berkomunikasi dengan masyarakat desa binaannya seperti yang dituturkan oleh Sertu Sodik pada saat melaksanakan kegiatan Komsos dengan Kepsek MTs Darusallam Kemiri Barat Bpk Rohmadi S.Pd.I.

Karena apabila sudah terjalin komunikasi yang baik dengan semua unsur maupun elemen masyarakat, maka seorang Babinsa akan mudah dalam memantau dan mendapatkan segala informasi yang berkaitan dengan hal yang terjadi di desa binaannya, karena seorang Babinsa harus dapat membantu tugas - tugas Kades dalam melayani, melindungi dan mengayomi masyarakat. 

Pada Kesempatan tersebut disampaikan beberapa pembahasan diantaranya yaitu agar para pendidik selalu menanamkan rasa nasionalisme dan wawasan kebangsaan kepada siswa siswi MTs Darussallam pada setiap materi ataupun kesempatan tatap muka dengan siswa secara berkesinambungan. 

Sebaliknya Kepsek juga meminta kepada Koramil atau Babinsa untuk mendampingi dan memberikan materi wasbang dan kedisiplinan pada setiap kegiatan siswa seperti pada kegiatan LDK (latihan dasar kepemimpinan) , Mos (Masa orientasi siswa) karena siswa dinilai lebih disiplin dan merespon apabila yang memberi materi dari koramil daripada yang jadi narasumber dari intern sekolah. 

Lebih lanjut pada tahun 2018 kenakalan siswa dan pelanggaran pelanggaran yang dilakukan siswa dapat ditekan seminimal mungkin bahkan diharapkan 0%. (Pendim 0736).
Share
Banner
loading...

Indonesia Media Center

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: