Recent

Indonesia Media Center (IMC)

Erwin Tobing: “Kampanye Bawa Isu SARA, Tidak Pantas Jadi Pemimpin!”

Jakarta, IMC Menyambut Pilkada Sumut yang rencananya akan digelar pada 28 Juni 2018 mendatang, berbagai strategi mulai disusun tim / parpol untuk memenangkan paslon yang diusungnya. Aneka strategi dikeluarkan untuk menarik pemilih dalam menjatuhkan pilihan politik pada paslon yang bertarung.

Dari sekian banyak strategi yang dikeluarkan, bukan tidak mungkin isu SARA akan kembali menjadi senjata pamungkas untuk meraih simpati dan dukungan dalam Pilkada Sumut 2018. Menanggapi hal tersebut, Ketua Dewan Pembina “Relawan DjoSS4Sumut”, Irjen Polisi (Purnawirawan) Drs. Erwin TPL Tobing, berpendapat bahwa seorang pemimpin harus arif, karena pemimpin adalah milik semua orang, bukan hanya sekedar mengejar jabatan. Menurutnya prinsip tersebut harus selalu dipegang teguh oleh seorang pemimpin.

“Karena kita ini sedang mencari pemimpin, jadi masalah-masalah agama jangan dibawa-bawa. masalah suku jangan dibawa-bawa, karena ini adalah pemimpin!” tegas Erwin saat menghadiri Rapat Umum “Relawan DjoSS4Sumut”, Sabtu (27/012018), di Bangi Kopi Tiam, Jl. Sabang – Jakarta Pusat.

“Kita mencari pemimpin lho, bukan mencari pejabat. Kalau dia pemimpin berarti dia harus bisa memimpin untuk semua orang Sumut yang heterogen, beda suku, agama dan keyakinan. Jadi sangat tidak baik kalau kampanye ini membawa isu SARA, itu tidak pantas untuk menjadi pemimpin,” pungkas Erwin, yang merupakan tim pemenangan Paslon Cagub dan Cawagub Sumut, Drs. H. Djarot Saiful Hidayat, M.S dan Sihar PH.



 


Share
Banner

Miss Muezza

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: