Navigation

Erwin Tobing Apresiasi Niat Mulia “Relawan DjoSS4Sumut” Ciptakan Pemerintahan Bersih Dari Korupsi

Jakarta, IMC - Prihatin akan seringnya kasus korupsi  yang menyeret nama kepala daerah dan beberapa pejabat teras di lingkup pemda Sumut, “Relawan DjoSS4Sumut” bersatu saling memberikan support dan dukungan moril, guna menciptakan Sumut menjadi provinsi yang bersih, bebas korupsi.

Para relawan tersebut bergerak cepat dengan menggelar Rapat Umum yang membahas berbagai rencana dan kegiatan untuk mewujudkan niat mulia tersebut. Rapat Umum digelar Sabtu (27/012018), di Bangi Kopi Tiam, Jl. Sabang – Jakarta Pusat, dihadiri puluhan relawan yang datang dari berbagai daerah antara lain Bandung, Surabaya, Medan dan Semarang.

Ketua Dewan Pembina Relawan DjoSS4Sumut, Irjen Polisi (Purnawirawan) Drs. Erwin TPL Tobing, menjelaskan, sebagian para relawan yang hadir adalah anak-anak Medan yang tinggal di perantauan bahkan luar negeri.

“Ada yang dari Singapur, dan beberapa perantau dinegara lainnya walaupun tidak bisa hadir tapi turut memberi support berupa dukungan moril. Mereka memikirkan bagaimana supaya betul-betul Medan semakin maju, semakin bersih, dan semakin mudah dalam berurusan,” ungkap Erwin.

Anggota DPR-RI fraksi PDIP itu mengatakan, para relawan tersebut merupakan orang-orang yang simpati dan berniat menjadikan Sumut bersih.

“Ini kelompok-kelompok orang-orang Medan di perantauan yang menginginkan Sumut itu transparan, tidak ada korupsi, sehingga mereka bergabung. Saya kira itu adalah suatu ide yang sangat bagus, mereka terdiri dari perantauan yang ada di seluruh Indonesia. Mereka bersatu membuat suatu bentuk aktifitas untuk mendukung hal ini,” imbuhnya.

Dengan mengusung Paslon Cagub dan Cawagub Sumut periode 2018 – 2023, Drs. H. Djarot Saiful Hidayat, M.S dan Sihar PH, para relawan tersebut berharap suatu saat akan bangga memperkenalkan Sumut sebagai provinsi yang bersih dan bebas korupsi.

“Sumut bukan lagi semua urusan mesti uang tunai, tapi semua urusan mudah dan transparan. Itu yang ingin dicapai dan dilaksanakan oleh pasangan ini,” tegas Erwin.

Relawan DjoSS4Sumut” yang diketuai oleh M. Anton Sipahutar, SE memaparkan rencana dan kegiatan sesuai Visi Misi Paslon Djarot - Sihar. Saat sesi Curah Pendapat, banyak ide-ide cerdas dan cemerlang yang dilontarkan beberapa relawan yang merupakan civitas akademik, doktor, dan para professional berpengalaman.

“Bagaimana dalam waktu singkat ini membantu Djarot dan Sihar agar dikenal, itu tujuannya. Kalau dikenal kan disukai, disukai baru dipilih. Ini yang sekarang saya lihat dari mereka. Bagaimana caranya, apa yang harus dibuat? Nah itu sekarang yang menjadi pemikiran, mengejar waktu yang sangat mepet ini,” tutup Erwin.

Share
Banner

Miss Muezza

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: