Navigation

Dispertan Kabupaten Cilacap Gandeng Kodim Cilacap Gelar Rakor Target UPSUS Pajale



Cilacap, IMC- Untuk mensukseskan target  program upsus, Dinas Pertanian Kabupaten Cilacap menggandeng Kodim 0703/Cilacap menggelar rapat koordinasi target Upaya Khusus (Upsus) Peningkatan Produksi Padi, Jagung dan Kedelai, berlangsung di ruang rapat Dinas Pertanian Kabupaten Cilacap, Jl. Kendeng, Kelurahan Sidanegara, Kecamatan Cilacap Tengah, Kabupaten Cilacap.

Rakor Upsus diikuti 64 peserta, dihadiri jajaran Dinas Pertanian Kabupaten Cilacap, Dandim 0703/Cilacap Letkol Inf. Yudi Purwanto beserta jajarannya, Kadistan Cilacap Ir. H. Gunawan MM dan jajarannya, Kepala UPT Pertanian se-Kabupaten Cilacap, Kepala Koordinator Penyuluh Pertanian, Perhutani  Banyumas Timur dan Barat, serta PTPN Wanasari, Kawung, Krungkut dan Koordinator PPL se Kabupaten Cilacap.



Rakor ini digelar guna mengevaluasi hasil pencapaian target upsus yang selama ini sudah dilakukan, serta mensinergikan semua pihak untuk meningkatkan hasil panen, ataupun target upsus khususnya pada tahun 2017 - 2018.

Oleh karenanya Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa TNI Khususnya Kodim 0703/Cilacap selalu membantu pemeritah di sektor pertanian, dan terus berupaya meningkatkan produksi pangan melalui Upaya Khusus (UPSUS) tiga komoditas utama yaitu padi, jagung dan kedelai (pajale)." Ujar Letkol Inf. Yudi Purwanto, Selasa (23/01/2018).

Operasionalisasi pencapaian target di lapangan benar-benar dilaksanakan secara maksimal untuk mensukseskan program pertanian yang berdaulat.
"Unsur TNI akan selalu siap dan akan semaksimal mungkin namun harapannya pada rapat ini ada masukan guna pencapaian target hasil panen." imbuhnya.

Sementara itu Kadis Pertanian Kabupaten Cilacap Ir. H. Gunawan, MM juga mengaku bangga atas kerja sama para Babinsa jajaran Kodim 0703/Cilacap dengan dinas terkait dalam pendampingan masalah Upsus Pajale yang selalu mengawal sampai ke tingkat daerah dan pusat.

Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa sektor pertanian mempunyai peran strategis terutama sebagai penyedia pangan, sumber pendapatan rakyat dan pelestarian lingkungan.

Pemeritah juga mempunyai tugas dan tanggung jawab Luas Tambah Tanam (LTT) dengan indikator prioritas komunitas strategis dengan mengembangkan sektor pertanian khususnya memotivasi tepat waktu kepada masyarakat, terutama petani untuk menanam padi, jagung dan kedelai (Pajale) biar produksi pertanian di wilayah Cilacap meningkat," pungkasnya. [S - Pendim Cilacap]

Penulis : Serda Sutaryo

Penyunting : Bambang Herman
Share
Banner

Bambang Herman

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: