Recent

Indonesia Media Center (IMC)

Danramil 08/Adipala Hadiri Tasyukuran Masjid Jami' Al Falah


Cilacap | Jawa Tengah, IMC - Bertempat di Jami' Al Falah Dusun Pesanggrahan RT. 04 RW. 06, Desa Welahan Wetan, Kecamatan Adipala, Kabupaten Cilacap dilaksanakan Tasyakuran yang diisi ceramah akbar oleh Ustadjah Mama Dede dari Jakarta. Senin (22/01/2018)

Hadir pula Wakil Bupati Cilacap Aulia Syamsul, STTP M.si, Danramil 08/Adipala beserta unsur Forkomoincam Adipala,  pimpinan pondok pesantren desa Welahan Wetan Rautlatul Huda Kyai Sahal, Yayasan Al Mukthar desa Penggalang Kyai Tamam, Kepala Desa Welahan Wetan Sodikun Kana, personel Koramil 08/Adipala dan Polsek Adipala,Toga, Tomas, Todat dan  sekitar 15000 orang juga ikut menyaksikkan acara ini.
 

Pimpinan Pondok Pesantren Desa Welahan Wetan Rautlatul Huda Kyai Sahal mengucapkan terimakasih kepada unsur Forkompimcam Adipala yang hadir dalam Tasyukuran Masjid Jami' Al Falah. Saat ini renovasi masjid Jami' Al Falah telah jadi. Apresiasi besar diberikan oleh masyarakat Dusun Pesanggrahan RT. 04 RW. 06, Desa Welahan Wetan, kepada anggota Koramil Adipala dan Polsek atas bantuan tenaga untuk menyelesaikan renovasi  masjid Jami' Al Falah.

Pada kesempatannya, Danramil 08/Adipala, Kapten Inf. Tukimin
mengungkapkan, " Bantuan tenaga dari Koramil atas renovasi masjid Jami' Al Falah bisa digunakan sebagaimana mestinya. Hal ini tentu saja  bertujuan untuk menciptakan manusia yang lebih beriman dan taqwa kepada Tuhan Yang Maha Besar." Kata Danramil 08/Adipala, Kapten Inf. Tukimin,
Sabtu (20/01/2018).

Dalam Ceramah singkatnya Ustadjah Mama Dede,Dengan mengangkat tema "Jalan Menuju Surga" bahwa jalan menuju surga bagi umat islam itu sangatlah mudah, karena manusia di ciptakan di alam dunia untuk berbuat soleh ( Al Baqoroh 35 ), di awali dengan sholat yang khusu karena demikian orang akan benar benar ber tawakal kepada Allah.


Sholat merupakan tiang agama bagi umat islam, oleh karena itu jangan sekali sekali meninggalkan Sholat, banyak banyaklah bersedekah dan beramalan baik karena kita hidup di dunia ini hanya sebentar, jangan kikir akan harta yang kita miliki, harta itu sebagian bukan milik kita seutuhnya, melainkan sebagian milik fakir miskin." papar Mamah Dede.

Lebih lanjut, janganlah menjadi orang sombong karena itu tidak akan berguna dan akan membuat anda menjadi di benci orang lain. Hidup lah yang sewajar wajarnya saja, perbanyaklah tali silahturahmi antar umat beragama, karena dengan Silahturahmi kita akan mendapat manfaat dan kaedah yang sangat besar. Binalah jagalah sampai di putuskan dan perluas hingga kita bisa menjalaninya." Terangnya.

Ia berharap semoga dengan renovasi Masjid Jami' Al Falah di Dusun Pesanggrahan dapat tercipta masyarakat yang lebih baik lagi khususnya dalam hal keimanan. Terciptanya kedamaian seluruh umat beragama dan tidak mudah terpengaruh isu pemecah belah adalah tujuan akhirnya," pungkasnya. 

Penulis : Serda Sutaryo (Pendim Cilacap)

Penyunting : Bambang Herman, SH
Share
Banner

Bambang Herman

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: