Navigation

Bersama Masyarakat, Koramil Gandrungmangu Mengaspal Jalan


Cilacap | Jawa Tengah, IMC – Tujuh Prajurit TNI dari  Koramil 10 / Gandrungmangu, Kodim 0703/Cilacap, dipimpin Danramil Lettu Inf. Agus Wantoro dan warga desa binaannya kerja bersama perkeras jalan dengan pengaspalan di Dusun Alurbulu Desa Bulusari, Kecamatan Gandrungmangu, Kabupaten Cilacap, Jumat (19/01).

Dala pantauan Pendim 0703/Cilacap, Lettu Inf. Agus Wantoro  menyampaikan," Pembangunan insfrastruktur diawali dari jalan dusun, karena dianggap masih sangat diperlukan percepatan pembanguna di wilayah desa yang paling terpencil. Disinilah sudah mulai ada perubahan dari program pemerintah dalam pembangunan infrastruktur di tiap-tiap desa.

Hal tersebut akan menumbuhkan kemajuan wilayah desa yang berada dipelosok. Masyarakat juga mengapresiasi, karena pelosok desa mendapat perhatian dari TNI dari Koramil Gandrungmangu." Ujar Danramil.


Dengan dibangunnya infrastruktur di pedesaan maka nilai ekonomi desa nantinya  akan lebih baik, jalan merupakan akses penting untuk laju perekonomian. Pembangunan infrastruktur jalan sangat berarti warga masyarakat dusun Alurbulu, desa Bulusari dan ini sangat didambakan warga selama ini.

Dalam pelaksanaan pengaspalan jalan disambut antusias warga setempat, demi kepentingan kemajuan desanya.” Ungkap Lettu Inf. Agus Wantoro.


Kepala Desa Bulusari, Kukuh
mengatakan, sangat merespon tentang adanya perbaikan jalan Dusun Alurbulu. Oleh karenanya, ketika ada Tentara (Babinsa) dari Koramil Gandrungmangu warga tentu merasa sangat termotivasdi dan terbantu. "Sudah puluhan tahun warga di sini mendambakan kondisi jalan yang bagus, tentu dengan adanya pengaspalan jalan yang dibantu TNI dari Koramil ini warga sangat berterimakasih,”ujarnya.

Selain itu, menurut Kukuh  Kades Bulusari, pengaspalan jalan sepanjang 662 meter dan lebar 2,5 meter ini dari anggaran APBD Tahun 2017 sebesar 97 juta, dan dikerjakan secara swadaya masyarakat desa setempat yang dibantu oleh anggota TNI dari Koramil 10/Gandrungmangu." Papar Kades. (S-Pendim Cilacap)
Share
Banner

Bambang Herman

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: