Recent

Indonesia Media Center (IMC)

Babinsa Senantiasa Mendukung Ketahanan & Kedaulatan Pangan Nasional


Batang | Jateng, IMC - Sebagai seorang prajurit loyalitas adalah segala galanya bahkan terkadang bertentangan dengan hati nuraninya karena mereka sadar bahwa loyal itu sakit, tentunya hal tersebut sudah tertanam dalam jiwanya seorang prajurit sejak mengikuti pendidikan pembentukan baik Tamtama, Bintara maupun Perwira. 

Pada pertengahan bulan Januari ini Menteri perdagangan mengumumkan dilaksanakannya impor beras dari negara tetangga, akan tetapi hal tersebut tidak mengurangi tekad para Babinsa dalam melaksanakan tugas pendampingan kepada para petani seperti yang dituturkan oleh Sertu Subagyo Babinsa Koramil 04/Bawang disela sela kegiatannya membantu panen petani di Desa Candigugur Kecamatan Bawang. 
Pada prinsipnya sebagai prajurit apa yang diperintah oleh pimpinan harus dikerjakan karena semua kebijakan pimpinan juga merupakan tugas pokok satuan kewilayahan dalam membantu Pemkab mewujudkan kesejahteraan warga masyarakat sesuai dengan wilayah binaannya. 

Begitu juga Riyono petani padi asal dari Desa Bawang juga merasa berterima kasih kepada Babinsa yang telah membantu dan selalu memberikan motifasi untuk menanam padi meskipun mayoritas petani di daerah Bawang merpukan petani tanaman hortikultura seperti cabai dan bawang.

Terpisah Danramil 04/Bawang Kapten Inf Sumargiyono mengatakan bahwa kegiatan mendampingi para petani tidak hanya di Kecamatan Bawang saja tetapi di seluruh kecamatan yang berada di wilayah pembinaan teritorial Kodim 0736/Batang dalam rangka mendukung Pemerintah dalam hal ini Kementan mewujudkan ketahanan Pangan dan kedaulatan pangan Nasional, tandasnya. (Pendim 0736).
Share
Banner

Indonesia Media Center

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: