Navigation

Babinsa Koramil Majenang Bangun Rumah Milik Nenek Renta




Cilacap | Jawa Tengah, IMC - Personel Babinsa  Koramil 13/ Majenang, Sertu Sahri dan Koptu Teguh Sukamto  bergabung dengan warga  masyarakat desa binaanya melakukan karya bhakti  pemugaran rumah seorang Nenek Kisem (80) status janda di Dusun Cigaru RT.04 RW. 02, Desa Cibeunying Kecamatan Majenang, Kabupaten Cilacap, Senin(22/1/18).

Nenek Kisem yang sudah menjanda dalam hidupnya  tersebut memang kondisi ekonominya tergolong pra sejahtera, sehingga tidak bisa memperbaiki rumahnya apalagi membangun.


Melihat kondisi tersebut, Danramil 13/Majenang Kapten CTP Rudi Dwianto berinisiatif untuk memugar rumah milik nenek Kisem. Melalui Babinsa  Koramil Majenang bersama warga dengan semangat membongkar dan merobohkan rumah nenek Kisem, karena kayu bangunan rumahnya sudah rapuh sehingga harus di bangun dari awal.

Selama proses pembangunan untuk sementara nenek Kisem  diungsikan untuk tinggal di rumah tetangganya.
Saat ditemui Babinsa Sertu Sahri dengan gembira mengatakan, mengucapkan terima kasih kepada TNI yang telah membantu membangun rumahnya. “Saya tidak punya siapa-siapa namun rumah saya ini diperbaiki oleh pak tentara bareng warga,” ucapnya.

Nenek Kisem juga mengatakan bahwa dirinya sudah tidak kuat melakukan pekerjaan apa-apa, sehingga hanya diam dirumah. Karena itu Nenek yang berusia 80 tahun itu mengandalkan makanan yang dikasih tetangga, atau sesekali masak sendiri kalau ada yang dimasak.

Danramil 13/Majenang, Kapten CTP. Rudi Dwianto membenarkan, bahwa dirinya mendapatkan laporan dari Babinsa bahwa ada rumah salah satu warganya yang mau roboh, sedangkan penghuninya seorang nenek renta.


Berdasarkan laporan tersebut akhirnya Danramil bersama anggota mengecek ke lapangan dan memberikan arahan kepada Babinsa Sertu Sahri dan Koptu Teguh Sukamto untuk memberikan bantuan berupa semen, dan tokoh masyarakat untuk menggalang bantuan material berupa kayu, bambu, dan lain-lain kepada warga sekitar untuk membangun rumah nenek Kisem tersebut.

Dengan kegiatan yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 13/Majenang, Komandan Kodim 0703/Cilacap, Letkol Inf. Yudi Purwanto memberikan apresiasi kepada jajarannya yang memiliki kepedulian seperti itu. "Upaya-upaya seperti itulah yang harus dilakukan, artinya apabila ada permasalahan dalam suatu lingkungan dorong agar dapat diselesaikan ditingkat lingkungan seperti itu," bebernya.

Diharapkan, " hubungan dan kerja sama yang baik ini terus berlanjut dengan kegiatan lainya sehingga TNI akan semakin kuat bersama rakyat." Imbuhnya. [ S - Pendim Cilacap ]

Penulis : Serda Sutaryo.

Penyunting : Bambang Herman
Share
Banner

Bambang Herman

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: