Recent

Indonesia Media Center (IMC)

Babinsa Kelurahan Lomanis Ingatkan Warga Aktifkan Ronda



Cilacap | Jawa Tengah, IMC - Sertu Catur Pambudi Anggota Koramil 01/Kota Cilacap bersama dengan Warga Kelurahan Lomanis di lingkungan RT. 04 RW. 02 Kecamatan Cilacap Tengah Kabupaten Cilacap, bergotong royong saling bahu membahu mendirikan Pos Kamling dengan dana swadaya masyarakat, Selasa (23/01).

Sertu Catur Pambudi Anggota Koramil 01/Kota Cilacap selaku Babinsa Kelurahan Lomanis mengatakan, " tujuan didirikannya Pos Kamling ini disamping membangkitkan aktifitas ronda malam, warga juga bisa pemantauan perkembangan situasi dilingkungannya dari berbagai kerawanan sosial, banyak fungsi dan manfaat dari kegiatan pos kamling bila kita aktifkan, diantaranya kita bisa mendeteksi dini jika ada indikasi kemungkinan terjadinya bencana alam, apalagi saat ini tengah memasuki musim angin disertai hujan.



Termasuk kerawanan lainnya, dengan demikian segala bentuk indikasi gejolak dapat kita antisipasi sejak dini, "terang Sertu Catur Pambudi  menjelasakan disela-sela kegiatannya kepada warga.
Selama ini masyarakat merasa resah jika terjadi pencurian, umumnya pada malam hari.

Berkat saran dan ajakan dari seorang Babinsa, masyarakat tergugah betapa pentingnya Pos kamling. Ketua RT setempak Marsono (54) sangat sependapat dan berterimakasih kepada Babinsa Lomanis yang selalu perhatian kepada warga binaannya  terhadap keamanan lingkungan. " Terimakasih Babinsa kami selaku ketua RT diingatkan agar siskamling diaktifkan lagi." Tutur Marsono. (S - Pendim Cilacap).

Penulis : Serda Sutaryo
Penyunting : Bambang Herman
Share
Banner

Bambang Herman

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: