Navigation

Babinsa Bentuk Kedisiplinan Pelajar SD Melalui PBB



Cilacap, IMC- Serka Moh, Subaidi Babinsa dari Koramil 13/Majenang, Kodim 0703/Cilacap, terus bina kedisiplinan kepada generasi muda.

Seperti yang terlihat, Babinsa Serka Moh, Subaidi berikan materi tentang Tata Upacara Bendera (TUB) dan Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada siswa - siswi SD Negeri 01 Spatnunggal, Kecamatan Majenang, Kabupaten Cilacap, Senin (29/1/18).

Pada kesempatannya, Serka Moh. Subaidi mengatakan,  kegiatan ini di lakukan guna menumbuhkan sikap Kedisiplinan terhadap siswa sejak dini, agar nantinya para siswa mempunyai karakter mental yang baik dengan kepribadian yang tinggi dan dapat mengikuti kegiatan  belajar dengan sungguh-sungguh. Harapan dari pihak sekolah dibinanya kegiatan ini, diharapkan agar dapat mewujudkan kedisiplinan anak didiknya semakin berdisiplin." Ujar Serka Moh. Subaidi.


Yuli Sulistiono, SPd. selaku Kepala Sekolah SDN 01 Spatnunggal Yuli Sulistiono,menyampaikan ucapan terimakasih kepada Babinsa Koramil Majenang yang telah menyempatkan waktunya guna  melatih kedisiplinan siswa siswi anak didiknya, dan materi yang diberikan Babinsa diharapkan dapat melatih dan membentuk siswa berdisiplin yang tinggi, taat beribadah, taat kepada aturan sekolah, dan hormat serta menjadi contoh dalam sikap dan prilaku, menghormati guru, serta menumbuhkan jiwa patriotisme yang handal ." Ucap  Kepala Sekolah SDN 01  Spatnunggal, Yuli Sulistiono, SPd

Terlihat sangat antusias sekali anak anak sekolah dalam melaksanakan latihanya dan selalu menunjukan yang semangat, dan penuh kekompakan dalam gerakan- gerakan PBB dan selalu menampilkan yang terbaik. [ Sty ]


Penulis : Serda Sutaryo
Penyunting : Bambang Herman
Share
Banner

Bambang Herman

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: