Recent

Indonesia Media Center (IMC)

Asmi Arga Wisata Tawarkan Sensasi yang Berbeda



Magetan | Jatim, IMC – Tempat wisata Asmi Arga Wisata yang berlokasi di Dusun Gansiran, Desa Mategal, Kecamatan Parang, Kabupaten Magetan siap dikerjakan. Asmi Arga Wisata ini akan dijadikan salah satu destinasi wisata di Kabupaten Magetan yang unggul dan istimewa.

Asmi Arga Wisata mulai digarap pada awal Pebruari 2018 ini. Dibangun di area dengan luas kurang lebih 8 hektar, tempat wisata yang menawarkan keindahan alam dan kuliner Magetan ini diyakini akan menjadi salah satu tempat wisata yang menarik wisatawan lokal, nasional maupun mancanegara.

Asmi Arga Wisata mengusung konsep berbeda dengan obyek wisata lainnya di Magetan. Selain pemandangan alam serta udara segar di pagi hari, Asmi Arga Wisata juga ditunjang berbagai fasilitas yang menarik seperti hotel, villa, kolam renang, dan pusat kuliner.

S. Bintoro selaku owner Asmi Arga Wisata mengatakan, pariwisata merupakan salah satu sektor strategis nasional sebagai penyumbang devisa, instrumen pemerataan pembangunan dan peningkatan kesejahteraan rakyat. Oleh karena itu, pembangunan kepariwisataan harus menggunakan pendekatan pertumbuhan dan pemerataan ekonomi untuk kesejahteraan rakyat.


"Karena Magetan tidak memiliki laut, maka kami memfokuskan diri untuk mengembangkan potensi alamnya menjadikan destinasi wisata yang mempesona di lereng gunung Lawu," ungkapnya.

Pun, lanjut dia, berdasarkan penjelasan pasal 7 huruf D UU No. 10 tentang Kepariwisataan secara tegas dan eksplisit menjelaskan bahwa pembangunan kepariwisataan tidak bisa hanya dilakukan oleh pemerintah, namun harus melibatkan berbagai pihak, khususnya pihak swasta dan masyarakat.

"Keberadaan Asmi Arga Wisata kedepan diharapkan mampu meningkatkan pendapatan Kabupaten Magetan untuk mewujudkan kesejahteraan rakyat," ungkapnya. (sat/ant)
Share
Banner

Bambang Herman

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: