Indonesia Media Center (IMC)

Antisipasi dan Persiapan Panen Raya Padi Oleh KASAD, Danrami Periksa Kondisi di Sawah



Cilacap | Jawa Tengah, IMC  - Antisipasi Penen raya padi bersama Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Mulyono bersama Menteri Pertanian RI, Danramil 08/Adipala, Kodim 0703/Cilacap Kapten Inf. Tukimin beserta anggotanya melakukan pengecekan lahan sawah milik PT. Pertani dengan luas lahan 20 Hektare di desa Kalikudi, Kecamatan Adipala, Kabupaten Cilacap.


Dalam kesempatannya Danramil 08/Adipala, Kapten Inf. Tukimin menyampaikan, bahwa pengecekannya ke sawah sebagai antisipasi dan persiapan panen raya yang akan dilakukan oleh Kasad dan Mentan bulan depan.

"Untuk mengantisipasi panen raya bersama  Kasad beserta Menteri Pertanian Republik Indonesia, yang direncanakan pada Minggu pertama bulan Februari 2018 mendatang, kami bersama anggota Babinsanya mengecek langsung ke lokasi sawah yang akan di laksanakan panen raya nanti, rencana panen raya di lahan PT. Pertani seluas 20 hektare yang digarap oleh Gapoktan Sri Basuki Desa Kalikudi, Kecamatan Adipala, " ujar Danramil 08/Adipala Kapten Tukimin, Rabu (03/01/2018).


Menurut Danramil Adipala, program panen raya di Kabupaten Cilacap ini dititikberatkan di tiga Kecamatan yakni Kecamatan Kroya, Kecamatan Binangun dan Kecamatan Adipala. Sebagai rantai swasembada pangan yang sedang di galakan pemerintah pusat. Di Wilayah binaan Koramil 08/Adipala adalah wujud nyata yang kita lihat sekarang ini, Dengan adanya program luas tambah tanam ( LTT ) yang kelak akan mencapai target yang sudah diinginkan.

"Sawah yang akan dipanen nanti merupakan sawah yang berada di wilayah binaan Koramil 08/Adipala, sehingga Babinsa setempat melakukan pendampingan untuk membantu petani. Pendampingan yang dilakukan Babinsa ini bertujuan untuk meningkatkan produksi padi dan mensukseskan program pemerintah dalam mewujudkan swasembada pangan nasional. Upaya para Babinsa ini merupakan terobosan baru dalam usaha pendampingan. Babinsa akan terus mengawal sampai selesai panen, sehingga program pemerintah terkait swasembada pangan akan tercapai sesuai target," papar Danramil.

Diharapkan Danramil, kepada para Babinsa untuk lebih giat lagi untuk mengecek sawah sawah yang ditanami padi yang siap panen, supaya para babinsa tau mana yang siap panen dan mana yang belum siap panen. Karena kita mengantisipasi dalam panen raya nanti akan dihadiri oleh Kasad bersama Menteri Pertanian RI. 


Penulis : Serda Sutaryo (Pendim Cilacap)
Penyunting : red
Share
Banner
loading...

Indonesia Media Center

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: