Recent

Indonesia Media Center (IMC)

Alumni SMAN 5 Kejuruan muda melaksanakan Sosialisasi Bidikmisi



Aceh Tamiang, IMC -  Alumni SMAN 5 Kejuruan Muda yang terdiri atas berbagai angkatan melaksanakan kegiatan sosialisasi Bidikmisi dan Perkuliahan di SMAN 5 Kejuruan Muda. Senin (29/01/18)

Acara ini yang berlangsung di Aula SMAN 5 Tenggulun ini di ikuti oleh Ratusan siswa dan puluhan Alumni serta di ikuti oleh seluruh guru dan Kegiatan yang berlangsung setahun sekali ini disambut antusias oleh siswa.

"Sosialisasi Bidikmisi ialah untuk memahami bagaimana proses untuk mendapatkan Beasiswa Bidikmisi yang di program kan oleh Kemenristek Dikti, Alhamdulillah siswa kita sangat antusias mengikuti kegiatan ini", Ujar Irwansyah Putra S.pd selaku Kepala Sekolah SMAN 5 Kejuruan Muda.

Ahmad Gunawan selaku Ketua Alumni SMAN 5 menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan minat para siswa dalam melanjutkan pendidikannya ke jenjang lebih tinggi atau di perguruan tinggi.

Alumni SMAN 5 Tenggulun itu menambahkan, sesungguhnya banyak siswa-siswinya yang berprestasi. Namun, untuk melanjutkan ke jenjang perguruan tinggi, Lantaran kondisi orang tuanya yang terbatas secara finansial. Oleh karena itu, Ahmad sangat berharap tahun ini ada siswa-siswinya yang bisa lulus dalam seleksi Bidik Misi ini.

"Perguruan tinggi bukan tempat bagi orang-orang kaya, tapi semua lapisan masyarakat. Oleh karena itu, pemerintah mengalokasikan dana beasiswa untuk membantu anak-anak berprestasi namun secara ekonomi perlu dibantu. Kita semua punya peluang. Tinggal kita mau usaha (ikhtiar) atau enggak. Kalau mau usaha, ya pasti bisa. Saya contohnya, berasal dari sebuah kampung yang sampai saat ini belum ada jalan aspalnya. Tapi saya bisa. Karena kita semua punya peluang untuk sukses. Maka ambil peluang itu, dan gapai kesuksesan,” jelas Ahmad dengan penuh semangat.

Ia juga mengingatkan kepada pengampu kebijakan di bidang pendidikan, kepala sekolah, guru dan pelajar bahwa Indonesia ini bangsa yang sangat kaya dan memiliki daya tarik di mata dunia. Bukan hanya aspek Sumber Daya Alam (SDA) nya yang berlimpah. Namun juga keanekaragaman budayanya yang unik. Sehingga, untuk menjadikan Indonesia bangsa yang unggul dan memimpin dunia, dibutuhkan generasi muda yang cerdas dan berakhlak.

Kegiatan yang di tutup dengan pembagian doorprize dan foto bersama dengan dewan guru, kepala sekolah dan segenap para alumni SMAN 5 Tenggulun ini berjalan sesuai harapan. Tutupnya.


Penulis : Ijal
Penyunting : Bambang Herman

Share
Banner

Bambang Herman

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: